Kris Baitanu Ditunjuk Gerindra Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Kupang


Foto Penyerahan SK Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang Oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kupang Kepada Kris Baitanu Dan Thobias Pandie

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sesuai Surat Keputusan (SK) Pimpinan Partai Gerakan Indoneaia Raya (Getindra) Pusat nomor 08 – 0333/ ktps/ DPP – Gerindra/ 2019 tanggal 26 Agustus 2019 maka telah diputuskan Kristian Baitanu ditunjung sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang dan Thobias Pandie sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Kupang. Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Oraganisasi Keanggotaan Dan Kaderisasi (OKK) Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Nus Turwei saat jumpa pers di Sekertariat DPC Gerindra Kota Kupang, Rabu 18 September 2019.

Menurut dia, SK tersebut yang sering dibuat oleh Partai Gerindra itu dijadikan satu anatara pimpinan Dewan dan Fraksi. “Kami di Partai Gerindra itu selalu menghargai stuktur organisasi sehingga kita selalu mencari waktu yang tepat untuk menyerahkan SK secara resmi kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kupang sehingga dari Ketua DPC juga secara langsung menyerahkan SK ini ke Kris Baitanu dan Thobias Pandie yang mendapat kepercayaan dari partai selaku Wakil Ketua DPRD Kota Kupang dan Ketua Fraksi Gerindra,” ungkap Nus.

Dia mengatakan, Ketua DPD I Partai Gerindra berharap untuk Walik Ketua DPDR Kota Kupang dan Ketua Fraksi Gerindra yang baru mendapat kepecayaan oleh partai tersebut, agar kepercayaan itu harus menjaga nama Partai Gerindra dengan baik. “Dan tolon besarkan Partai Gerindra di Kota Kupang karena untuk saat ini Partai Gerindra mampu mempertahan status KUO dengan lima kursi di DPRD Kota Kupang dan Wakil Ketua ada pada Partai Gerindra,” jelas Nus.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kupang Chistian Funay membenarkan pada Selasa 18 September 2019 dari OKK sudah menyerahkan SK Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Kristian Baitanu dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang Ketua Fraksi DPRD Kota Kupang Thobias Pandie ke DPC. “Saya berharap bapak Kris dan Thobias agar selalu menjaga nama partai dan selalu bisa membesarkan nama Partai Gerindra Kota Kupang,” pintanya. (*hayer)