Para Atlit Gateball dari Berbagai Propinsi Tiba di Kupang Siap Mengikuti Lomba


Zonalinenews-Kupang,- Para Atlit Gateball dari berbagai Proponsi di wilayah Indonesia mulai berdatangan di Kupang untuk mengikuti turnamen Gateball tingkat Nasional dalam rangka perebutan piala Walikota Kupang Cup I, yang akan digelar di Alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT, Sabtu -Minggu, 21-22 September 2019.

” tim yang sudah tiba di Kupang hingga kini ( Kamis) adalah dari Propinsi NTB , Bali, Sulawesi Selatan, Jakarta, ” demikian diungkapkan Sekertaris Panitia Kegiatan lomba Gateball, Erasmus Djogo Kamis, 19 September 2019 pukul 16..30.WITA di alun -alun rumah jabatan Gubernur NTT saat memantau kondisi lapangan didampingi ketua Panitia, Vecky Boling.

Menurutnya, pada Jumat 20 September 2019,15 tim lagi dipastikan sudah berada di Kupang.

” technical meeting (TM) dilaksanakan Jumat jam 5 sore bertempat di Aula rumah jabatan Gubenur NTT,” tutur Erasmus.

Untuk penginapan para atlet sendiri kata Erasmus dikonsentrasikan di Hotel Silvia Kupang.

Salah satu atlit Gataball NTT, Ani Daporaka saat di temui sesi latihan dan pengenalan arena turnamen menjelaskan bahwa dirinya sangat bangga akan turnamen gateball tingkat nasional yang digelar di Kota Kupang NTT.

” ini merupakan satu kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah di event nasional, kami akan berupaya memberikan terbaik sehingga bisa meraih juara,” tutur Ani.

Ani Daparoka pada kesempatan itu mengajak masyarakat NTT, khususnya warga Kota Kupang untuk. bisa hadir menyaksikan kegiatan turnamen Nasional gateball yang akan digelar di alun-alun rumah jabatan, dan turnamen terbuka untuk publik.

Sementara Ketua Panitia, Vecky Boling pada kesempatan itu menjelaskan, 16 wasit dipastikan akan memimpin jalannya turnamen.

” Dari 16 wasit, 3 wasit memiliki lisensi wasit Nasional dan 2 wasit pelatihan tahap I , dipastikan Dewan Wasit Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI), Marrullah dan perwakilan PP PERGASTI, Marno juga akan hadir,” tutur Vecky.

Hingga kini, kata Vecky untuk kesiapan lapangan dalam keadaan ready dan siap digunakan untuk ajang turnamen Gateball Walikota Kupang Cup I (*tim)