Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, KB – TK IT Bintang Al – Qur’an Gelar Lomba Dongeng Untuk Anak


Foto : Kegiatan Lomba Mendongeng Dan Membuat Kartu Ucapan Tahun Baru Islam Yang Digelar Oleh KB – TK IT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Untuk memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 H, yang jatuh pada 1 September 2019 kemarin, Kelompok Bermain – Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu (KB – TK IT) Bintang Al – Qur’an Kota Kupang gelar beberapa perlombaan seperti lomba membuat kartu ucapan tahun baru islam kategori anak – anak, lomba mendongeng kategori orang tua untuk anak – anak.

Kepala Sekolah KB – TK IT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang Siti Fatima yang didampingi oleh Ketua Komite KB – TK IT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang Gusnawati serta Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Kupang selaku Juri, Erni Hailitik kepada zonalinenews.com disela – sela kegiatan lomba tersebut yanmg digelar di lokasi KB – KT IT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang di Kelurahan Nikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Sabtu 7 September 2019, sekira pukul 09.30 wita. Dia mengatakan, kegiatan lomba tersebut diikuti sebanyak 34 peserta dengan tujuan untuk mempererat kerja sama antara orang tua dan anak. Menurutnya, kegiatan tersebut juga dikemas dalam bentuk bentuk lomba yang melibatkan orang tua dan anak. “Kegiatan lomba ini diikuti perserta masih secara internal orang tua dan murid di KB – TK IT Bintang Al – Qur’an kota Kupang saja,” kata Siti.

Dijelaskan, Sekolah KB – TK IT Bintang Al – Qur’an Kota Kuang saat ini baru berjalan tiga tahun. Yaitu, sejak tahun 2017 lalu. “Untuk peserta kegiatan lomba ini kita hanya untuk internal saja. Namun, jurinya kita libatkan dari IGTKI Kota Kupang. sementara panitianya kita libatkan Komite selaku stakeholder kita yang terbentuk dari beberapa orang tua murid,” ungkap Siti.
Dia berharap, untuk kegiatan selanjutnya kedepan Sekolah KB – TK IT Bintang Al – Qur’an Kota Kuang akan dikemas lebih baik lagi agar bisa melibatkan TK – TK muslim lainnya yang ada di Kota Kupang sebagai peserta lomba. “Tentunya kedepan itu kita berencana kegiatan ini akan dikemas lebih baik lagi. sehingga kegiatan seperti ini yang diikuti oleh TK – TK muslim yang ada di Kota Kupang ini manfaatnya secara keilmual untuk anak,” jelas Siti.

Sementara itu Ketua IGTKI Kota Kupang Erni Hailitik menambahkan, kegiatan lomba yang digelar oleh KB – TK IT ini sangat baik untuk anak – anak diusia dini. Menurutnya juga, kegitan tersebut yang digelar oleh KB – TK IT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang ini sangat mendukung program pemerintah tentang peran orang tua dalam mensukseskan pendidikan anak usia dini. “Sebagai penanggungjawan guru – guru Tk di Kota Kupang, saya sangat bangga kepada Kepala Sekolah KB – TK IT Kota Kupang dan dan para guru – guru serta Ketua Komite yang sudah mengemas kegiatan ini sebaik mungkin. Sehingga para orang trua murid yang hadir saat ini turut mendukung kegiatan ini dengan baik,” ungkapnya. (*hayer)