Sambut HUT ke 74 TNI, Digelar Jalan sehat dan senam Zumba


Zonalinenees-Kupang ,- TNI dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan senam zumba, Sabtu 28 September 2019 di Kupang.

Danlantamal VII/Kupang Laksma TNI I.G Kompiang Aribawa dengan didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos, Wakapolda NTT, Kabinda NTT, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, dan yang mewakili Ketua DPRD Prov NTT, melepas para peserta jalan sehat yang ditandai dengan kibasan bendera start

Jalan sehat yang bersamaan dengan kegiatan Car Free Day ini diikuti ribuan peserta, dari Keluarga Besar TNI, Unsur Forkopimda NTT dan seluruh elemen masyarakat, dengan menempuh jarak kurang lebih 3,3 Km.

Adapun rutenya adalah start di Rumah Jabatan Gubernur NTT – Jl. El Tari – Jl. Polisi Militer – Jl Bajawa – Jl Frans Seda – Jl El Tari dan kembali Finish di Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Danrem 161/Wira Sakti disela-sela kegiatan ini menyampaikan kepada awak media tentang tujuan diselenggarakannya kegiatan jalan sehat dan senam zumba.

” Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 74 TNI TA 2019 dengan tujuan untuk turut serta menggelorakan semangat 74 Tahun TNI, bersama sama dengan masyarakat, sesuai dengan tema Tahun ini yaitu TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, ” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Setelah memasuki Finish, seluruh peserta langsung membentuk barisan di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT guna mengikuti senam zumba bersama.

Di akhir kegiatan dilaksanakan penarikan berbagai macam hadiah hiburan diantaranya kipas angin, mesin cuci, kulkas, TV, sepeda, dll, sedangkan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor.

Turut serta dalam kegiatan ini dari Unsur Pemerintah Daerah Provinsi NTT, Unsur TNI AD, Unsur TNI AL, Unsur TNI AU, Unsur KBT, Unsur Polda NTT dan seluruh komponen masyarakat.

Tidak ketinggalan pula Anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J dari unsur Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Unsur Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Unsur Pia Ardhya Garini Lanud El Tari, Unsur Bhayangkari Polda NTT, sejumlah organisasi wanita lainnya, dan seluruh komponen masyarakat.

Tampak hadir Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD/Udayana beserta pengurus, Ibu Ketua Jalasenastri Lantamal VII/Kupang beserta pengurus, dan Yang mewakili Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang beserta pengurus. (* Penrem161 Ws.)