Sang Pengetok Palu, Ketua DPRD Demisioner Yosep Lede Curahkan Isi Hati


Zonalinenews.com – Kupang,- Beginilah curahan Isi hati dari seorang Yosep Lede demisioner Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kupang saat ditemui para awak media, Senin 9 September 2019, terkait kiprahnya selama ini menjadi orang nomor satu di Kantor DPRD Kabupaten Kupang, sang pengetok palu itu di sela-sela usai serimoni pelantikan DPRD Kabupaten Kupang, sempat mengcurahkan isi hatinya melalui ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik antara semua Fraksi Partai dan kepada segenap pemerintah daerah yang berkepentingan berjuang mengabdi untuk masyarakat yang telah bersama sama dengan dirinya berjuang dalam suka dan duka.

Sebagai pucuk pimpinan dalam menjalankan kiprah Fungsi Dewan senantiasa dalam suasana Persahabatan dan kekeluargaan selama ini. Ia sampaikan bahwa tekad dan berkomitmen bersama untuk memperjuangkan hak hak warga Kabupaten Kupang merupakan haluan politik yang selama ini dilaksanakan bersama walaupun hasilnya belum signifikan namun ia bersama semua kru dewan telah berusaha untuk

“Jabatan hanya titipan sesaat, yang terpenting berjuang bersama untuk kepentingan rakyat. Adakalah terjadi dinamika terjadi benturan kepentingan politis namun pada ujungnya terjadi kesepakatan bersama. Sebagai Ketua Demisioner saya bersama keluarga juga tidak lupa berterima kasih kepada teman-teman seperjuangan yang tidak terpilih lagi, saya berharap agar mereka terus berjuang di luar sistem sebagai pelaku pejuang.

“Selain itu dengan terpilihnya kembalinya saya sebagai Anggota DPRD saya sangat berharap agar mitra dewan dan pemerintah (eksekutif) lebih baik ke depan. Sebab apa yang kita perjuangkan semata-mata karena kasih kita untuk sesama khususnya daerah Kabupaten Kupang yang kita cintai”, Pinta Lede.

Ia menambahkan bahwa banyak kiprah dan kelemahan kelembagaan yang perlu dievalusi baik pada Fungsi pengawasan maupun langkah untuk menghasilkan peraturan daerah yang bersifat memproteksi pendapatan daerah serta mengarah pada skala prioritas kemandirian masyarakat kabupaten Kupang. (#Paulino)