Sebagai Anggota DPRD, Mantan Wartawan Ini Komit Utamakan Aspirasi Rakyat


Zonalinenews.com, Mbay -Petrus Dua, SH, mantan Wartawan Flores Pos dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo periode tahun 2019-2024.Senin 9 September 2019.

Petrus selain pekerjaan sebagai wartawan Flores Pos, dirinya sebelumnya pernah pengalaman dalam berorganisasi memang sangat penting dalam membentuk karakter pribadinya.

“Waktu itu saya masih di kuliah, Pengalaman saya berorganisasi di senat mahasiswa, PMKRI,GMNI dan KNPI mengasah saya untuk berani menyuarakan kepentingan banyak orang. Setelah selesai kuliah saya dipercayakan untuk menjadi Dosen di Universitas Flores di Ende. Selain itu, sebagai wartawan Flores Pos, saya dituntut untuk memberitakan kebenaran dan menyampaikan suara kaum marginal,”jelasnya.

Tugasnya sebagai wartawan membuat, ia harus meliput berbagai kejadian atau peristiwa,hingga ke pelosok-pelosok Desa.Hal tersebut memberikan kesempatan baginya untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan banyak orang,dari berbagai kalangan.

DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) berada dari rakyat, yang memang harus menjalankan amanat rakyat dan seharusnya mengutamakan aspirasi rakyat untuk dibawa kelembaga DPRD guna disampaikan dalam setiap rencana program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, hal tersebut seperti disampaikan Petrus Du’a, salah satu mantan wartawan yang terpilih menjadi anggota DPRD Nagekeo periode 2019 – 2024

Sebenaranya Menjadi wakil rakyat adalah tugas mulia ketika benar benar bisa menjalankan tugas dan fungsinya, dan dalam lembaga yang banyak menjadi harapan rakyat ini anggota Dewan bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan rakyat.

” Karena kita dipilih oleh rakyat, apapun segala bentuk aspirasi dari rakyat harus kita perjuangkan demi kesejahteraan dan pembangunan rakyat,” jelas pria yang menjabat sebagai Anggota Dewan ini.

Piter juga menyampaikan bahwa Tugas wakil rakyat adalah Budgeting, Kontroling dan Legislasi hal ini harus menjadi bagian dalam perjalanan di kursi legislatif untuk memperjuangkan hak hak rakyat.

Tentu untuk memperjuangkan aspirasi rakyat ini juga perlu masukan dan juga saran dari rakyat, apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di masyarakat harus tahu dengan turun di masyarakat secara langsung.

“Saya akan terus mengutamakan apa yang menjadi aspirasi rakyat guna memberikan pengabdian saya kepada,masukan dan saran untuk saya dari semua elemen masyarakat guna memperjuangkan aspirasi rakyat tersebut,” Terang Petrus Du’a

Lanjut Petrus menyampaikan terima kasih untuk dukungan pimpinan, redaksi,teman-teman wartawan,biro,loper dan seluruh keluarga besar Flores Pos.

Baginya Flores Pos adalah keluarga yang tidak akan pernah dilupakan terima kasih juga kepada para konstiuen segenap masyarakat Kabupaten Nagekeo, khususnya masyarakat Kecamatan Nangaroro, Kecamatan Keo Tengah dan Kecamatan Mauponggo, atas kepercayaannya kepada saya untuk menjadi wakil rakyat.

” Saya tetap memohon doa dan dukungan semua pihak agar saya dapat menjalankan amanat rakyat tersebut dengan baik dan jujur,”harapnya(*Nasan Kua)