Tarian Soleh Oha, Akhiri Festival Lamaholot Nusa Tadon I 2019


Zonalinenews.Com, Larantuka Pagelaran Festival Lamaholot 2019 di Kiwang Ona-Nusa Tadon-Adonara Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur hari ini Minggu, 15  September 2019 resmi berkahir.

Sebagai penanda berakhirnya kegiatan tersebut, digelarnya tarian Soleh Oha oleh masyarakat setempat hingga fajar pagi menjelang.

“Sebagai masyarakat Flores Timur, mari kita senantiasa merawat dan menjaga beragam seni dan budaya Lamaholot sebagai warisan leluhur hingga menjadi kebanggan kita semua, ” pesan Bupati Flotim Anton Hadjon saat menutup Festival Lamaholot Nusa Tadon I 2019 di Kiwang Ona Adonara.

Hadjon juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan.

Di sela-sela kegiatan pemerintah setempat membuat beberapa keputusan penting berkenaan dengan kemajuan pariwisata di Flores Timur.

Diterbitkanya Perbub Peraturan Bupati (Perbup) : No 43/2019, Tanggal 11/09/2019 Tentang Pengurangan Penggunaan Produk Plastik serta rencana memasukan kegiatan menenun ke dalam kurikulum SD sebagai Muatan Lokal.

Festival Lamoholot 2019 merupakan pagelaran seni dan budaya masyarakat Flores Timur di tahun kedua dan digelar didua tempat berbeda. Di Bantala Kecamatan Lewolema dan Kiwang Ona Adonara.

Tahun sebelumnya bernama Festival Nubun Tawa di Flotim daratan dan Solor.

Festival semacam ini, oleh Pemkab telah disepakati menjadi agenda tahunan sebagai ujung tombak promosi wisata. (*tim)