Tingkatkan Mutu Dosen, UPT Pusat Bahasa UMK Fasilitasi Kursus Bahasa Inggris


ZONALINENEWS-KUPANG,- Dalam rangka meningkatkan mutu staf pengajar yang berwawasan global dan kualitas pengajaran di lingkup kampus, Universitas Muhammadiyah Kupang ( UMK) melalui UPT Pusat Bahasa mengadakan dan memfasilitasi para dosen dan pegawai mengikuti kursus bahasa Inggris umum (General English) dan Pre-TOEFL.

” Tujuan kami melaksanakan program ini, pertama, untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing khususnya bahasa Inggris bagi rekan-rekan sejawat dan outputnya dapat diimplementasikan dalam kesehariannya (daily communication). Kedua, untuk memudahkan rekan-rekan dosen dalam penulisan karya ilmiah dan hasil penelitian mereka dalam bahasa Inggris untuk bisa dipublikasikan pada jurnal ilmiah internasional, dan yang terakhir untuk TOEFLnya diharapkan dapat membantu teman-teman dosen dan menyiapkan mereka untuk melanjutkan studinya ke jenjang S2 dan S3 baik di dalam negeri maupun luar negeri,” terang Sunu Hastuti, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT. Pusat Bahasa Universitas Muhammadiyah Kupang di ruang kerjanya, Sabtu,14 September 2019.

Di tempat berbeda, Rektor UMK, DR. Zainur Wula, S.Pd, M.Si mengaku mendukung penuh program UPT Pusat Bahasa dimaksud.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa, selama itu dilakukan untuk kebaikan dan kemajuan universitas ini,”ungkap Zainur.

Pantauan media, 20 peserta kursus pre-Toefl yang berasal dari program studi berbeda terlihat penuh semangat dan memiliki minat yang tinggi untuk mempelajari materi yang diberikan oleh instruktur.

” Saya senang sekali bisa ambil bagian dalam kursus ini. Saya mengajar Sosiologi, tapi saya sangat suka Bahasa Inggris. Kursus ini memotivasi saya untuk bisa lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkap Syahrul, salah satu peserta penuh optimis.(*YS)