Vocal Group SMA Surya Mandala, Tampil Sebagai Pembuka Festival di Adonara


Zonalinenews.Com, Larantuka Penampilan Vokal Group SMA Surya Mandala Waiwerang  sebagai awal dimulainya Festival Lamaholot 2019 di Kiwang Ona Adonara Timur Kabupaten Flores Timur Sabtu, 14 September 2019.

Membawakan lagu Murarame, muda-mudi Nusa Tadon Adonara tampil memukau di hadapan Bupati beserta rombongan dengan mengenakan kebaya dan Nowing (sarung pria) tenunan adat setempat.

Lagu tersebut dibawakan dalam tiga bahasa. Bahasa Adonara, Indonesisa dan bahasa Ingris.

Lagu Murarame sendiri memaknai berkumpulnya sekelompok orang memeriahkan suatu keramaian di Lewo (daerah).

Mengapresiasi rasa kebersamaan serta larut dalam  dalam suasana tersebut, Bupati Anton Hadjon tiba-tiba beranjak berdiri, selanjutnya melangkah ke panggung bernyanyi bersama para pelajar.

Sebelum di Adonara, kegiatan serupa dilaksanakan di Desa Bantala Kecamatan Lewolema serta Sarasehan Seni dan Budaya di Larantuka.  

Di Adonara sendiri Festival Nusa Tadon diikuti seluruh sanggar se-Adonara direncanakan berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu, 15 September 2019 dan berakhir di Karing Lamalouk.

Selain menggunakan APBD II sebesar 300 juta Festival yang digelar sejak 11 September 2019 juga mendapat dukungan dana 350 juta dari Indosiana. 

Acara ini juga merupakan, Agenda Pemerintah kabupaten Flotim.(*tim)