Youth Camp OMK Pra Paroki Jawang Ajang Rekrut Anggota Baru


Pengurus dan Anggota Baru OMK Pra Paroki St. Hieronimus Emilianus Jawang

Zonalinenews-Borong,- OMK Pra Paroki St. Hieronimus Emilianus Jawang, Kevikepan Borong, Manggarai Timur mengadakan kegiatan Youth Camp atau Kemping Rohani di halaman Gereja Stasi Toka. Kegiatan Youth Camp mengusung tema “Jiwa Muda Berkarya Aksi Dalam Kasih Menuju Pelayan Militan Gereja” dan diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 06 sampai 08 September 2019.

Ketua OMK Pra Paroki St. Hieronimus Emilianus Jawang, Fipi Jangkung mengatakan, kegiatan Kemping tersebut untuk merekrut anggota baru OMK Jawang.

“Kemping Rohani ini dibuat sebagai ajang rekrut anggota baru. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran orang muda Katolik dalam hidup menggereja di wilayah Pra Paroki St. Hieronimus Emilianus Jawang. Kegiatan Kemping Rohani ini diharapkan jadi bekal dalam pelayanan baik dalam gereja maupun kepada sesama di lingkungan masyarakat,” jelas Fipi Jangkung yang juga bekerja sebagai guru di SDK Jawang.

Kemping Rohani OMK Pra Paroki St. Hieronimus Emilianus Jawang diikuti oleh pengurus OMK dan 50 peserta baru yang sebagian besar berasal dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas.

Berbagai rentetan kegiatan yang diselenggarakan yakni Temu Peserta dan Panitia, Misa Pembukaan sekaligus Seremonial Pembukaan, Kegiatan Bimbel Kelas, Bina Akrab dan Malam Api Unggun serta pengukuhan dan pembubaran Kegiatan.

Para peserta OMK juga mengikuti kegitan pelatihan berupa Dramatisasi Kitab Suci, Public Speaking, Pertanian Organik dan Reportase, Fotografi, Kewirausawan, dan Kerajinan Tangan.

Hironimus Tagung, Ketua Panitia Kegitan Kemping Rohani, menjelaskan, pelaksanaan kegiatan berlangsung secara baik sesuai dengan rencana.

“Kegiatan yang sudah direncanakan sudah berlangsung secara baik dan sesuai dengan harapan kami sebagai panitia. Kami berharap kegiatan ini mampu melahirkan kader-kader OMK yang berprestasi,” jelas Hiro begitu ia sering disapa.

Hiro yang juga adalah guru SD Cepiwatu menambahkan, kegitan pelatihan-pelatihan pada Kemping Rohani dimaksudkan sebagai prakompetisi dalam berbagai bidang.

“Semua kegiatan pada Kemping Rohani dimaksudkan sebagai prakompetisi dalam berbagai bidang terutama bidang yang sudah dilatih selama kegitan berlangsung sehingga kader OMK mampu bersaing dalam skala lokal maupun nasional. Selain itu, mempersiapkan kader-kader muda geraja yang loyal, peduli, berjiwa besar dan selalu bertumbuh dalam iman kepada Kristus,” pungkas Hiro.

Sementara itu, peserta Kemping Rohani, Laurensiana Kurniati Pepin merasa senang mengikuti kegiatan OMK Pra Paroki St. Hieronimus Emilianus Jawang.

“Saya senang karena bisa mengikuti kegiatan Kemping Rohani bersama teman-teman muda yang lain. Saya bisa dapat pengalaman, pengetahuan baru dan teman baru. Semoga nanti kami semua bisa lebih aktif melayani sesama dan aktif dalam pelayanan gereja,” ungkap Pepin siswi SMAN 3 Borong itu.(*Kons Hona)