250 Warga NTT di Wamena 19 Oktober Tiba di Pelabuhan Tenau Kupang


Zonalinenews-Kupang,- Sebanyak 250 warga Nusa Tenggara Timur ( NTT) diberangkatkan dari Wamena Papau dan akan tiba di pelabuhan Tenau Kupang pada 19 Oktober 2019 dengan menggunakan Kapal Penumpang Bukit Siguntang.

Data yang dihimpun Zonalinenews., jumlah warga NTT yang berada di Papau sebanyak 1.500 orang. Dampak kerusuhan Wamena warga NTT di Papua yang berkeinginan pulang sebanyak 250 orang. 250 orang diberangkatkan dari Papua sejak tanggal 11 Oktober 2019 akan tiba di pelabuhan Makassar pada tanggal 15 Oktober. Diperkirakan KM Siguntang akan tiba di pelabuhan Tenau Kupang pada tanggal 19 Oktober 2019.

Setelah tiba di Kupang 250 warga NTT dari Wamena ini akan ditampung sementara di ruang VIP Pelabuhan Tenau Kupang.

Melihat Kondisi ini Anggota DPRD Propinsi NTT, Yan Windi Kepada Zonalinenews Kamis 17 Oktober 2019 pukul 10.00 WITA via telpon berharap selain manajemen penjemputan, perlu diatur penanganan terhadap trauma masyarakat NTT yang pulang, terutama pada perempuan dan anak.

” Perlu dipikirkan bersama langkah-langkah penanganan pasca kepulangan mereka ke NTT, tentu saja ini kaitannya dengan kondisi ekonomi rumah tangga, kelanjutan pendidikan anak-anak harus sangat serius diperhatikan,” pinta Yan Windi.(*tim)