Alumni Smanza Kupang Gelar Lomba Cheerleader Total Hadiah 50 Juta


Zonalinenews- Kupang, 19 Oktober 2019 bertempat di Atrium Lippo Plaza Kupang, Alumni SMA Negeri I (Smanza) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar
lomba Pemandu Sorak (Cheerleader) antara pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) , Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) se- NTT.

Ketua Panitia Ikatan Alumni Smanza, Vecky Boling menjelaskan lomba ini menjadi ajang kompetisi yang pertama kali digelar di NTT.

” Kompetisi ini menjadi langkah awal mengenalkan lomba cheerleader pertama kali di NTT. Hingga kini , sebanyak 15 tim cheerleader dari 12 sekolah telah mendaftar,” tutur Vecky Boling saat konfrensi pers, Sabtu, 12 Oktober 2019 pukul 20. OO WITA di Lippo Plaza Kupang

Lanjutnya pihaknya telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Propinsi NTT agar informasi mengenai lomba ini, bisa diteruskan ke Dinas Pendidikan Kota/Kubupaten di NTT, untuk disampaikan ke sekolah-sekolah yang berminat, sehingga dapat mengikuti lomba.

” Sejak pembukaan pendaftaran 31 Agustus 2019, kini yang telah mendaftar 15 tim dari 12 sekolah di Kota Kupang. Sedangkan dari kabupaten di luar Kota Kupang telah berkomunikasi dengan panitia untuk mengikuti lomba, namun belum rnendaftarkan timnya,” ujar Vecky.

Vecky menjelaskan, pembukaan pendaftaran 31 Agustus 2019 dan teknikal meeting 17 Oktober akan dilaksanakan di Polda NTT.

” Ketua Alumni Smanza Brigjen. Pol. Johny Asadoma sebenarnya juga ingin mengikuti kegiatan jumpa pes ini, namum karena harus menghadiri kegiatan yang bersamaan maka, beliu memohon maaf tidak bisa hadir ,” ungkap Vecky.

Vecky menghimbau bagi para pelajar yang ingin berkompetisi segera mendaftarkaan timnya di sekretariat panitia jalan Gunung Mutis Nomor 31 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

” Persyaratan tim cheerleader terdiri dari 7-10 orang pelajar perempuan dan laki-laki, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200 ribu,” beber Vecky.

Lomba ini kata Vecky memperebutkan piala, piagam dan total hadiah sebesar Rp 50 juta. dengan rincian juara I, Rp 20 Juta, juara II, Rp 15 juta, juara III , Rp 10 juta.

Vecky menambahkan selain kegiatan lomba cheerleader panitia juga melibatkan pegiat seni untuk mengisi acara dengan kegiatan modern dance performance, Beatbox, Stand Up Comedy, Art Parade.

” Kegiatan ini diinisiasi oleh alumni Smanza Kupang angkatan 99 , dan
diharapkan dengan lomba ini memupuk kreatifas , seni dan olahraga bagi pelajar ;” ucapnya.(*tim)