Diduga Minum Cairan PORSTEX , Iwanta Ditemukan Tewas di Kota Ratu Ende


Zonalinenews.com , Ende -Warga Kota Ende Rabu 30 Oktober 2019 pagi dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di Kampung Aebai, Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT.

Korban ditemukan pertama kali oleh warga setempat dipinggir jalan sekitar pukul 07.30 WITA, tepatnya di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara, Kabuten Ende.

Yohanes Mesi yang pertama kali menemukan sosok mayat Iwanta, melihat jasad korban saat menuju ke tempat penggusuran batu untuk memungut batu.

Awalnya Ia berpikir korban tersebut hanya tidur, namun setelah didekati korban ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

Setelah mengetahui korban sudah tidak bernyawa, saksi kemudian menginformasikan kepada warga sekitarnya, akhirnya kejadian ini dilaporkan ke pihak Kepolisian Ende.

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius ,SH.SIK , melalui Kanit Pidum Polres Ende, AIPDA Andre Iskandar menjelaskan setelah mendapat laporan, penyidik langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP).

Ditambahkan oleh Kanit Pidum Polres Ende, Andre Iskandar, dari hasil olah TKP tersebut pihaknya juga berhasil menemukan barang bukti berupa botol cairan pembersih lantai yang diduga digunakan untuk bunuh diri dengan cara meminum cairan pembersih lantai tersebut.

” Dari TKP juga ditemukan identitas korban Kartu Tanda Penduduk (KTP) , korban Iwanta Sebayang (42) diketahui beragama Katolik dan beralamat dari Perum Medio Raya, Mesa PT.SMS RT/RW 001/024 Kelurahan Tambesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam,” tuturnya.

Setelah olah TKP, mayat korban kemudian dievakuasi ke RSUD Ende untuk selanjutnya dilakukan visum. Hasil olah TKP dan hasil visum, korban diduga bunuh diri dengan minum cairan pembersih lantai

Pihak kepolisian kemudian menghubungi Paguyuban Batak yang berada di Ende dan upaya itu berhasil karena ada yang mengenal korban tersebut.(*Nasan Kua)