Enny Anggrek : Kepercayaan Adalah Sebuah Kesempatan


Zonalinenews – Kalabahi – Kepercayaan adalah sebuah kesempatan dalam melayani masyarakat dengan sungguh.

“Oleh karena itu jangan sia-siakan waktu dan kepercayaan yang Tuhan berikan kepada kita, agar kita bisa menjadi berkat bagi masyarakat, terkhusus Nusa Kenari yang sama kita cintai,” ujar ketua DPRD Alor Enny Anggrek pada pidato rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019 – 2024, Senin, 14 Oktober 2019 pagi.

Untuk itu dirinya memohon agar berbagai kondisi persaingan politik yang terjadi pada saat pileg diakhiri dengan saling memaafkan.

“Mari kita bersatu padu, bergandengan tangan dalam lingkaran lego-lego, bergotong royong untuk mendukung pemerintah Kabupaten Alor,” harapnya.

Enny menambahkan, dalam pelaksanaan tugas DPRD, kolektif kolegial sebagai asas yang perlu dilaksanakan dengan baik, sebab dengan asas tersebut akan terhindar dari penyalahgunaan kewenangan, terwujud tanggung jawab kolektif dan terlaksananya demokrasi.

“Melalui pelaksanaan asas kolektif kolegial, kita akan terus menjaga persatuan, kebersamaan dan persaudaraan seperti semboyan tara miti tomi nuku yang diwariskan leluhur”, tegas Anggrek.

Menurutnya, ada sejumlah agenda prioritas penyelenggaraan pemerintahan yang perlu segera dikoordinasikan percepatan pelaksanaannya, baik pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta proses pembahasan dan penetapan APBD tahun 2020.

“Saya meyakini, kita semua punya komitmen untuk segera menyelesaikannya dengan tetap menjaga kualitas pembahasan dan penetapan,” pungkas Enny Anggrek. (*Pepenk)