Jalan Mbay-Riung Terancam Putus


Zonalinenews.com – Riung,- Jalan penghubung Mbay Kabupaten Nagekeo menuju Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada terancam putus. Pasalnya, separuh badan jalan penghubung itu kini sudah terkikis.

Kendaraan roda empat khususnya mobil truk melintas harus lebih hati-hati, sebab sudah terjadi penyempitan badan jalan. Pantuan wartawan, Jumat 18 Oktober 2019 saat melintas dari wiilayah itu melihat kondisi badan jalan memprihatinkan.

Pengendara harus ekstra hati-hati melintas karena badan jalan yang telah kikis sudah memakan separajalan badan jalan sehingga bila melintas kendaraan harus lebih hati-hati. Badan jalan yang nyaris terancam putus berlokasi di wilayah kampung Bhau Bhelek,Desa Lengkosambi Timur,Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada.

Tidak ada tanda larangan melintas di lokasi yang rusak itu. sehingga bagai p3nhendara yang tidak hati-hati akan sangat membahayakan.

Dalah satu warga, Ardus kepada wartawan, Jumat 18 Oktober 2019 mengatakan, badan jalan yang nyaris terancam putus terjadi sudah lama, namun juga belum diperbaiki.

Dia mengatakan, jika badan jalan tersebut tidak segera diperbaiki tidak tertutup kemungkinan jalan Mbay menuju Riung akan terputus.

Pasalnya, ruas jalan tersebut merupakan akses bagi warga Mbay menuju Riung dan sebaliknya..

Ardus, berharap agar pemerintah Provinsi NTT mengalokasi anggaran untuk perbaikan jalan tersebut jaran jalan itu sering duluntasi wisatawan menuju obyek wisata di Riung.

Dia berharap pengerjaan jalan diberikan kepada rekanan yang bertanggung jawab dengan kualitas yang bagus.

“Sebanyak apapun uang pemerintah yang digelontorkan hasilnya tetap akan buruk kalau dikerjakan asal- asalan,” tambah Ardus. (*Nasan Kua)