Jelang Operasi, Satlantas Rote Ndao Himbau Warga Siapkan Surat Kendaraan


Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Resort Rote Ndao, Iptu Julius Z Nalle

Zonalinenews-Baa,- Satuan Lalulintas Resort Rote Ndao akan melakukan Giat Operasi Zebra 2019 guna ketertiban dan kenyamanan Masyarakat di Rote Ndao dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Resort Rote Ndao, Iptu Julius Z Nalle saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya Kamis, 10 Oktober 2019, pukul 09:03 WITA.

Kasat Lantas menjelaskan operasi zebra tersebut telah melalui vikon dengan Kakorlantas Polri dan vikon tersebut untuk seluruh jajaran lalu lintas di seluruh Indonesia, namun belum ditentukan tanggalnya dan himbauannya untuk segera disosialisasikan sejak awal.

Menurutnya, operasi zebra akan dimulai akhir bulan oktober sampai awal bulan Nofember.

“Jadi himbauan Kami kepada seluruh Masyarakat Rote Ndao yang memiliki kendadaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat agar menyiapkan surat-surat kendaraannya baik itu STNK,SIM dan kelengkapan kendaraan bermotor seperti kaca spion,helm,lampu reting,klakson dan dan lain-lain yang berkaitan dengan kendaraan tersebut,”ujarnya.

Menurut Julius Nalle, operasi Lalu lintas tersebut biasanya berlangsung dua minggu atau 14 hari kalender yang sudah merupakan program Dipa Korlantas yang setiap Tahun dilakukan menjelang hari raya Natal dan Tahun baru dengan melibatkan unsur terkait diantaranya Pom TNI, Dinas Perhubungan, Intel,dan Lalulintas sebagai ujung tombak yang merupakan mitra kerja.

Diakhir wawancaranya Kasat Lantas Resort Rote Ndao mengatakan setiap meninggalkan rumah keluar dan saat mengendarai kendaraan harus terlebih dahulu mendahulukan Tuhan dalam segala aktifitas. ” Jadi segala sesuatu kita menjalani pekerjaan kita harus dalam tuntunan Tuhan,”ungkapnya. (*Tony)