Kapolda NTT Janji Ikut Promosikan Pariwisata Alor


Zonalinenews – Kalabahi – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT Irjen Pol. Hamidin berjanji akan ikut mempromosikan pariwisata Alor.

Hal ini disampaikannya saat acara tatap muka bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Alor di Aula Tara Miti Tomi Nuku, Lantai 3 Kantor Bupati Alor, Senin, 31 September 2019 pagi.

“Setelah Saya menyelam dan melihat taman laut Alor yang menakjubkan, Ikan Dugong di Mali yang sangat jinak serta kampung adat tradisional Takpala. Saya akan menulis dan menyampaikan kepada teman-teman baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri,” kata Irjen Pol. Hamidin.

Menurutnya, kemajuan sektor pariwisata harus memberikan ruang usaha bagi masyarakat lokal sehingga mereka tidak hanya menjadi penonton.

“Ini harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Untuk itu saya berharap, peran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terus memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Alor untuk menarik kunjungan wisatawan,” sambungnya.

Mantan Deputi III Bidang Kerjasama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada kesempatan ini juga kembali mengingatkan akan bahaya terorisme, narkotika di Indonesia.

“Terorisme sudah ada sejak masa orde lama hingga saat ini dimana ada oknum-oknum atau organisasi-organisasi radikal yang berkeinginan untuk merubah ideologi Pancasila. Persolanan ini pun secara intens terus dilakukan penanggulangan oleh pemerintah,” ujar Hamidin.

Tindakan radikal seseorang, lanjut Kapolda, tidak saja terjadi karena pelaku merupakan anggota atau memiliki hubungan dengan organisasi radikal, tapi dipengaruhi juga game elektronik yang merangsang pikiran seseorang untuk bertindak radikal.

“Sebagai contoh di New Zealand. Pelaku bertindak radikal karena terpengaruh game elektronik yang bertemakan rasisme,” ungkapnya.

Untuk itu Kapolda NTT berharap agar lembaga pendidikan atau Dinas Pendidikan dapat mengontrol game elektronik yang dimainkan oleh anak-anak.

Selain penanggulangan terorisme, pemerintah juga secara intensif melakukan pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkotika dan Obat Terlarang di Indonesia.

“Sindikat peredarannya terus kita bongkar karena narkoba akan menghancurkan generasi bangsa kita,” pungkas mantan Kapalda Sulawesi Selatan ini.

Sementara Bupati Alor Drs. Amon Djobo dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas pencerahan yang diberikan oleh Kapolda NTT kepada Aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Alor.

“Saya harap semua ASN yang telah mendengar arahan Kapolda dapat mengaplikasikannya dalam lingkungan kerja masing-masing,” himbau Amon Djobo. (* Pepenk/Edy K)