Ketua dan Wakil, Dua Putera Tuasene Memimpin DPRD TTS 2019- 2024


ZONALINENEWS-TTS,- Dalam politik tak ada yang tak mungkin. Dua putera desa Tuasene kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ketua DPRD TTS Marcu Buana Mbau, SE dan Wakil Ketua Dua DPRD TTS Yusuf N. Soru, A.Md Par, SE. Adalah putera TTS kelahiran desa Tuasene yang dipercayakan untuk menahkodai DPRD TTS periode 2019-2024,sesuai Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD TTS, Rabu 09 oktober 2019 di Aula sidang DPRD TTS.

Terlahir sebagai putera putera tts bermarga rote, bukanlah sesuatu yang tak mungkin untuk ikut serta memimpin di kabupaten TTS. Ungkap Yusuf Soru

Lanjut Yusuf Soru, sebagai putera TTS. Mandat rakyat dan kepercayaan partai merupakan tanggung jawab yang harus diemban dan dijalankan selama lima tahun kedepan dalam menjalin kerjasama pengabdian dirinya bersama ketua Marcu Mbau dan seluruh anggota dprd tts dalam misi pelayanan kepada masyarakat TTS.

Semua anggota dewan yangvterpilih adalah putera puteri terbaik yang telah dipilih dan dipercayakan oleh masyarakat tts pada dapil mading masing untuk memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat TTS di ruang dewan.

Marcu Mbau menguraikan bahwa sesungguhnya baik dirinya sebagai ketua dan Yusuf Soru dan Religius Usfunan selaku Wakil ketua, adalah tugas tambahan partai yang harus dijalankan dalam melayani masyarakat sehingga wajib dijalankan untuk melayani masyarakat tts dengan membangun kerjasama para pihak dan melaksanakan fungsi secara optimal dalam pelayanan.

“Kami berdua adalah putera TTS, kami tak pungkiri atau menolak sejarah kalau kami terlahir dari orang tua yang asal muasalnya, namun kami pastikan kalau kami putera TTS,”tegas Yusuf Soru.

Dan dalam hal pelaksanaan fungsi dalam pengambilan keputusan untuk keberpihakan kepada masyarakat tts adalah tugas bersama untuk mensejahterakan masyarakat TTS, bersama sama dengan anggota dprd tts seluruhnya. Dan tentunya juga dengan membangun kerja sama yang baik bersama pemda TTS.

“Kita akan memberikan kontribusi terbaik membangun hubungan kerjasama yang harmonis bersama sama baik antara sesama anggota dewan maupun antara dprd dan pemerintah tts hanya untuk kampung kita TTS, karena TTSdalah rumah kita untuk kita tata yang terbaik secara bersama sama,” tutup Ketua DPRD Marcu Buana Mbau. (*Elli)