PATER SIMON RAYAKAN PERAK IMAMAT : SEKDA PAULUS IGO : IMAMAT 25 TAHUN DIRAYAKAN DENGAN SYUKUR DAN SUKACITA


Zonalinenews-Larantuka,- Momentum Syukur 25 tahun imamat hari ini harus dimaknai sebagai kegembiraan atas tuntunan kasih Allah sekaligus menjadi harapan, dukungan dan peneguhan bagi Pater dari semua kami yang hadir pada kesempatan ini, agar Pater tetap komitmen dan setia mempertahankan imamat dan hidup membiara yang sudah dijalani selama 25 tahun ini. Peristiwa syukur Imamat 25 tahun merupakan suatu peristiwa yang patut disyukuri dan dirayakan dengan sukacita. Demikian sambutan tertulis Bupati Flores Timur, Anton H. Gege Hadjon, ST, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP ketika mengikuti resepsi usai perayaan misa syukur 25 tahun Pater Simon Sugi Duli, SVD, bertempat di halaman Balai Desa Bungalawan Kecamatan Ile Boleng.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Flores Timur, Bupati Anton Hadjon melaui Sekda Paulus Igo menyampaikan profisiat dan selamat berbahagia kepada Pater Simon yang merayakan pesta perak imamatnya. Semoga melalui Pater, kasih karunia yang diterima dari Tuhan dan kita semua dapat diselamatkan. Gereja dan Umat, kata Bupati Anton Hadjon mengharapkan seorang gembala umat selaku penuntun pesan moral dan melaksanakan fungsi kenabian di tengah dunia material, dan hempasan gelombang globalisasi dengan menggunakan kebijaksanaan langsung dari karya agung Tuhan sebagai kebijaksanaan sejati. Untuk itu, Pater yang adalah gembala umat perlu membuka mata bathin menangkap kebijaksanaan Tuhan. “Dalam diri Pater, yang dengan suka-duka selama 25 tahun menghayati imamat dan hidup membiara, kami meyakini kasih Allah akan senantiasa berada dalam diri Pater bersama umatnya”, kata Bupati Anton.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTT, Bertholomeus Badar, SH,MM mengatasnamakan Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT, memberikan penghargaan dan apresiasi. “Profisiat kepada Pater Simon, SVD, karena pater telah menjadi misionaris SVD. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT mengharapkan agar pater tidak hanya menjadi misionaris tapi menjadi duta masyarakat Nusa Tenggara Timur. Kehadiran Pater di tanah misi Argentina, tentu diharap Kabupaten Flores Timur khususnya dan masyarakat NTT, semakin dikenang luas, melaului karya dan perbuatan baik Pater Simon,.

Pastor Paroki Tana Boleng, Romo Aloysius Dore, Pr, dalam sambutan mengatakan umat paroki Tanah Boleng sungguh berbahagia dengan peristiwa hari ini. “Kami boleh bersyukur karena Pater Simon Sugi boleh ada bersama – sama dengan kami di sini, disamping itu kami semua boleh bergembira karena kita oleh bertemu dalam kasih persaudaran ini. 25 tahun pater telah tinggalkan paroki ini dan tinggalkan kami dan bermisi di Argentina, tapi diyakini kekatan Lewotana Tanah Boleng senantiasa menjiwai Pater dalam bermisi” kata Romo Aloysius.

Dalam kesempatan yang sama Romo Lasarus Laga Koten Deken Adonara dalam sambutan mengatakan semua yang meluangkan waktu untuk hadir pastinya memberikan dukungan dan apresiasi yang luar biasa kepada Pater Simon yang merayakan 25 tahun hidup imamat. “Yang dibanggakan sekarang imamatmu dan imamatmu itu yang membuat kami bersukacita. Romo Deken Adonara atas nama Uskup Larantuka dan juga rekan – rekan iman dan biarawan / i, yang berkarya di Nusa TAdon Adonara dan sekalian umat di 12 paroki ini kami semua menyampaikan turut berbahagia dan Profisat untuk pater atas kesetiaan imamat 25 tahun. Dan dengan hati yang bangga mnyampaikan apresiasi kepada umat yang hadir di tempat ini”, tutup Romo Lasarus di akhir sambutannya.( Kerjasama Humas Setda Kabupaten Flotim)