Peletakan Batu Pertama Pasar Waiwadan, Bupati Janji Bangun Pasar Wulanggitang


Zonalinenews-Larantuka,- Bupati Flores Timur, Anton Hadjon, ST berjanji tahun depan ( 2020) akan membangun pasar di Kecamatan Wulanggitang. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat peletakan Batu pertama Pasar Waiwadan, Kecamatan Adonara Barat Senin, 7 Oktober 2019.

Peletakan batu pertama ini disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Perindag Kabupaten Flores Timur, Camat Adonara Barat beserta Danramil Adonara Barat.

Dalam sambutan Bupati Flores Timur Anton Hadjon mengatakan saat ini kebutuhan akan pasar sangat tinggi dengan adanya perkembangan jaman, dimana pasar adalah tempat pertemuan antara penjual, pembeli, produsen dan konsumen.

Hadjon menegaskan, saat ini ada tiga pasar yang cukup ramai di Kabupaten Flores Timur, salah satunya pasar Waiwadan.

Menurutnya, pemerintah Flotim tahun depan akan membangun Pasar di Kecamatan Wulanggitang.

” Pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk membangun pasar yang layak bagi para pelaku ekonomi pasar,”tuturnya.

Saat ini banyak tuntutan selain tempat jualan yang lebih layak tetapi juga harus ada Mushola di Pasar.

” saya menghimbau kepada semua masyarakat Flores Timur agar tetap menjaga kebersihan di pasar nantinya, beberapa waktu yang lalu saya siap menandatangani sebuah dokumen terhadap kesiapan Pemda menerima dan mampu bekerja sampai pada persiapkan anggaran untuk pekerjaan-pekerjaan ini,” tandasnya.

Pembangunan Pasar Waiwadan Kata Bupati ini masa kerja 90 hari, sumber dari APBN, untuk itu Pemda membutuhkan dukungan semua pihak. (* Rita Senak)