Razia Kos-Kosan di Ruteng, Pol PP Amankan 15 Orang


Zonalinenews-Manggarai,- Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai secara rutin merazia kos-kosan yang berada di Ruteng, ibukota kabupaten Manggarai. Hal ini dilakukan dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Ketertiban Umum. Demikian disampaikan Kasat PolPP Kabupaten Manggarai, Lambertus Sahe di ruang kerjanya, Jumat 18 Oktober 2019.

Razia kos-kosan, Kamis ,17 Oktober 2019 itu kata lambertus, Pol PP Manggarai berhasil mengamankan 15 orang yang di duga telah melanggar Perda tentang penertiban umum tersebut.

Selain mengamankan para penghuni kos-kosan menurut Lambertus, Pol PP Manggarai juga melakukan pembinaan terhadap pemilik kos.

“Tindakan yang dilakukan oleh Pol PP Manggarai merupakan bentuk penindakan terhadap perda yang sudah ditetapkan ” tegas dia.

Dalam razia kos-kosan ini, ia menjelaskan, telah melibatkan berbagai pihak antara lain, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, lurah dan camat.

Disaksikan Zonalinenews, 15 orang yang diamankan itu mendatangi kantor Pol PP sekitar pukul 10.00 Wita untuk dilakukan pembinaan. Selain dilakukan pembinaan, mereka melakukan pendatanganan surat perjanjian untuk tidak mengulangi kembali perbuatan yang diduga melanggar hukum.

Namun, ketika hal itu dilakukan kembali oleh 15 orang tersebut maka akan diadakan proses hukum.(*Kons Hona)