Semuel Langga Versus Walikota Kupang di PTUN Kupang Perkara Mutasi


Semuel Langga dan Yusak Langga saat di PTUN Kupang usai sidang

Zonalinenews-Kupang,- Pemeriksaan Persiapan Sidang terhadap pengugat Semuel Langga Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang berlangsung, Jumat 11 Oktober 2019 pukul 09.16 WITA, di ruang sidang Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Kupang.

Panitra Penganti PTUN Kupang, Elias Finmeta kepada Zonalinenews menjelaskan untuk perkara nomor 97 dengan pengugat Semuel Langga melawan Walikota Kupang terkait mutasi saat ini masih pemeriksaan persiapan sidang.

Pantauan Zonalinenews, Semual Langga memasuki ruang sidang 01, PTUN Kupang didampingi adik Kandungnya Yusak Langga.

Usai pemeriksaan persiapan sidang, Yusak Langga kepada Zonalinenews menjelaskan dirinya mewakili keluarga membawa masalah ini ke PTUN Kupang untuk mendapatkan kepastian Hukum.

” Toh kalaun perkara ini Walikota Kupang menang juga pihaknya logowo.Namum pihaknya membawa masalah ini PTUN Kupang untuk memastikan secara hukum soal mutasi yang takutnya bila terjadi kekeliruan dikemudian hari, bisa berdampak hukum bagi kaka saya Semuel Langga sehingga berujung pada pengembalian kerugian negara. Dan itu kami tidak inginkan,” tandas Yusak Langga.

Yusuk Langga pada kesempatan itu menegaskan intinya Walikota Kupang mengembalikan ke posisi semula.

Usai sidang pemeriksan persiapan Semuel Langga pada kesempatan itu menjelaskan dirinya saat dilantik sebagai pengawas Sekolah Menengah Pertama (SMP), namun saat menerima Surat Keputusan (SK) dari Walikota menduduki jabatan sebagai Pengawas Sekolah Dasar (SD) dan hal ini sangat berbeda sehingga berpengaruh ke tunjuangan gaji yang kemudian hari bisa berdampak hukum.

Sementara Panitra Penganti PTUN Kupang, Elias Finmeta memjekaskan sidang akan dilanjutkan Jumat 18 Oktober 2019 mendatang. (* tim)