STIPAS KAK : Berkompetisi Dalam Arus Zaman, Bersaudara dengan Allah


Zonalinenews-Kupang, ” Berkompetisi Dalam Arus Zaman, Bersaudara dengan Allah” adalah tema yang diusung dalam acara pembukaan kegiatan
Dies Natalis Ke – XVIII Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang.

Acara pembukaan ini, dihadiri sebagian besar Dosen dan Pegawai Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang, bertempat dilapangan olahraga STIPAS KAK, Sabtu 5 Oktober 2019.

Kegiatan diawali parade, dengan titik star di rumah ret-ret Diakon Keuskupan Agung Kupang. Masing – masing Tingkat dengan balutan busana adat dari berbagai Daerah di Nusa Tenggara Timur menunjukan semangat dan atosias mahasiswa lewat yel- yel yang unik dan menarik.

Ketua Panitia, Wilicis Doni Setiawan Yunus dalam laporannya mengatakan Perguruan Tinggi merupakan Lembaga Pendidikan formal yang mengembangkan amanah untuk menciptakan masyarakat yang akademis yang cakap ilmu dan menjadi wakil untuk melakukan perubahan social. STIPAS KAK didorong untuk terus berbenah diri dari waktu ke waktu.

” Hari ini STIPAS KAK telah mengukir sejarah perjuangan yang mana sudah mencapai usia XVIII, dimana tidak terlepas dari perjuangan yang begitu panjang dan rumit serta lika –liku perjuangan yang membawah kita untuk terus berjuang dan berkompetisi demi melahirkan Mahasiswa yang cakap ilmu serta mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Bangsa dan Gereja,” tegas Donis Yunus.

Dalam rngk mensukseskan kegiayaan ini , berbagai jenis mata lomba digekar diantaranya, paduan Suara, renungan, Kuis Kitab Suci, Mazmur, Lektor, Pidato, Masak Makanan Lokal, Menulis Puisi, Stipas Idol, Stand Up Komedi, Maket, Mengambar, Tarian Kreasi, Debat, Kekompakan Tim Parade, Lomba Kehadiran” serta berbagai pertandingan antara lain” Voly, Footsal, Tarik Tambang”

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 5 Oktober 2019 sampai 08 November 2019 yang berpusat pada lingkup Sekolah tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang.

Ketua Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang, RD. Emanuel B.S Kase, S.Fil.MM dalam sambutan mengatakan acara ini merupakan acara keluarga oleh karena itu, sangat diharapkan kehadiran dan partisipasi dari kita semua guna meyukseskan semua rangkaian kegiatan yang telah dikemas oleh teman- teman Panitia Pelaksana. ( * Valo/tim)