Theresia Wisang Terpilih Kembali Sebagai Ketua PMI Matim


Zonalinenews, Manggarai Timur,- Theresia Wisang Agas terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Timur dalam Musyawarah Kabupaten di aula Koperasi Abdi Manggarai Timur, Senin 28 Oktober 2019.

Sidang Muskab pemilihan ketua PMI kabupaten Manggarai Timur ini dipimpin oleh Robertus H Alang, Frumensius Hemat dan Guido Fulbertus.

Menjabat kembali sebagai ketua PMI kabupaten Manggarai Timur periode 2019-2024, Theresia Wisang menilai hal itu merupakan suatu tanggungjawab besar dalam menjalankan misi kemanusiaan.

” Mari kita secara bersama dalam menjalankan misi kemanusian ini, baik pihak eksekutif maupun legislatif agar PMI tetap melayani masyarakat. Jangan biarkan saya jalan sendiri,” ajak Theresia dalam sambutannya sebagai ketua terpilih.

Melalui Musyawarah Kabupaten ini kata dia, merupakan ajang untuk penyegaran kembalai PMI Kabupaten Manggarai Timur.

“Yang baik kita tetap pertahankan dan yang kurang baik kita perbaiki, sehingga PMI Manggarai Timur akan menjadi yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Ia mengajak kepada semua pihak untuk saling bekerja sama tanpa mempertimbangkan suku, agama dan ras. Hal ini dilakukan demi kejayaan Manggarai Timur.

Theresa mengakui, PMI Matim tetap eksis di daerah itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan DPRD.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan DPRD yang telah memberikan dukungan baik dalam bentuk materil maupun moril, ” ucap istri bupati Manggarai Timur itu.

Sementara itu, sambutan Bupati Manggarai Timur Adres Agas yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Manggarai Timur Bony Hasudungan menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Theresia Wisang sebagai ketua PMI Kabupaten Manggarai Timur.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur menyampaikan profisiat terpilih kembali sebagai ketua PMI dan terima kasih atas pengabdian selama lima tahun sebelumnya. PMI merupakan lembaga kemanusiaan dan pihak yang tergabung dalam PMI itu merupakan pejuang kemanusiaan,” kata Andreas dalam sambutan itu.

Ia meminta kepada PMI Manggarai Timur agar selalu bekerja sama dalam melayani masyarakat. Dan dalam menjalankan tugas yang mulia ini harus dengan penuh sukacita.(*Kons Hona)

div id=”347665597cbfaef834886adbb848011f”>