Urus Dulu Air Bersih Jangan Urus Air Mani


Zonalinenews-Kupang;- ” Urus Dulu Air Bersih Jangan Urus Air Mani ,” salah satu tulisan yang tertera dalam poster dari para pekerja seks Karang Dempel (KD) Kota Kupang saat melakukan aksi demo di gedung DPRD Kota Kupang Kamis, 10 Oktober 2019 pukul 11.00 WITA.

Pekerja seks Komersial KD datang ke gedung DPRD Kota Kupang didampingi Aliansi Masyarakat Peduli Penutupan KD memprotes kebijakan Pemerintah atas pemulangan PSK yang ternyata dari 154 orang pekerja seks yang dipulangkan hanya 51 pekerja seks.

“Dari 154 orang pekerja seks hanya 51 orang yang dipulangkan dimanakah keadilan dari pemerintah ,” tutur salah satu orator.

Salah Satu perja seks KD, Adelia dalam orasinya memprotes soal pendataan para pekerja seks sehingga berujung pada pemulangan para pekerja seks yang tidak adil .

” Saya protes ketika pendataan tidak melibatkan para pekerja seks . Kami keberatan datanya sehingga ada yang diipulangkan dan lainnya tidak,” tutur Adelia.

Setelah melakukan orasi selama kurang lebih 40 menit , akhirnya para pekerja seks komersial KD dan Aliansi diminta 5 orang perwakilan bertemu dan menyampaikan aspirasinya ke anggota DPRD diruang Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang, Don Paulus.

Pantauan Zonalinenews pertemuan itu berlangsung secara tertutup dan wartawan tidak diperkenankan meliput.(* tim)