5 Ribu Orang Akan Deklarasi Gerakan Kupang Hijau di Arena Car Free Day


Zonalinenews-Kupang,- Sebanyak kurang lebih 5 Ribu orang dipastikan akan ikut kegiatan Deklarasi Gerakan Kupang Hijau di Arena Car Free Day, Sabtu, 16 November 2019. Gerakan ini merupakan langkah kongkrit, Pemerintah Kota Kupang sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Demikian yang disampaikan oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat jumpa pers Jumat, 15 November 2019 pukul 11.20 WITA di Ruang Garuda Lantai 2 Kantor Walikota Kupang.

Menurut Jefri Riwu Kore, Aparatur Sipil Negara ASN Kota Kupang berjumlah kurang lebih 7 ribu orang, sehingga yang hadir di acara tersebut, anak sekolah ditambah ASN dan dipastikan jumlahnya berkisar sebanyak 5 ribu orang.

” Gerakan ayo berubah dengan sub tema Gerakan Kupang Hijau diharapkan Kota Kupan menjadi kota yang sejuk menuju kota Metropolitan yang hijau,” jelas Jefri.

Lanjutnya, gerakan Kupang Hijau ada 3 komponen penting , 1. Ayo tanam pohon, 2. Tanam lubang atau lubang serapan air dan yang ketiga, 3 bebas sampah Plastik.

Untuk mengsukseskan Deklarasi Gerakan Kupang Hijau, kata Walikota Jefri, pihaknya mengundang para tokoh agama Forkopimda , untuk bersama steakholder menyuarakan kepada masyarakat akan pentingnya gerakan Kupang Hijau.

Jefri menambahkan pada kesempatan itu Pemerintah Kota Kupang juga melaunching mobil Sapu Jalan. (*tim)