567 Mahasiswa Ikut Maper GMKI Cabang Kupang Tahun 2019


Zonalinrnews-Kupang,- Sebanyak 567 Mahasiswa yang tersebar di Kota Kupang, Ikut Masa Penerimaan anggota baru (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang, 1-10 November 2019.

Kegiatan itu berlangsung di lingkungan Univeraitas Kristen Arta Wacana (Ukaw) Kupang, dengan Thema besar ‘Pergunakan waktu dan tetap berpengharapan’.

Thema itu kemudian di kemas dalam Sub thema: ‘menegukan iman, harapan dan kasih persaudaraan, serta mendayagunakan potensi dalam mempersiapkan masa depan yang beradap dan mandiri menjelang bonus demografi’.

Ketua Bidang Organisasi (KBO) GMKI Cabang Kupang, Eduard Nautu, S.Pd. Kepada Zonalinenews menyampaikan, jumlah anggota Maper GMKI Tahun 2019 mencapai 567 mahasiswa baru, namun seperdualah yang kemungkinan bisa terus mengikuti arak-arakan organisasi.

“Firman Tuhan bilang banyak yang terpangil sedikit yang dipilih, ini pergumulan kita bersama,” ucap Eduard dialun-alun Lokasi Maper GMKI, Sabtu 10 November 2019.

Eduard berharap, mahasiswa yang ikut Maper semua bisa aktif ikut arak-arakan organisasi. “Kita harap mereka setia dengan komitmen yang sudah mereka bangun, jangan kita mengulangi cerita lama,” Harapnya.

Keuntungan GMKI cabang Kupang, kata Eduard, kader yang sudah mengikuti Maper ditingkat cabang adalah Mahasiswa yang sudah dibekali dengan materi Pramaper ditingkat Komisariat.

“Kader-kader ini sudah ikut Pramaper ditingkat komisariat, saya haqulyakin Integritas mereka untuk Bergmki sudah ada,”Kata Nautu, Mantan Sekretaris Komisariat Rasul GMKI Kupang itu.

Motivasi pelaksanaan kegiatan itu, lanjut Eduard, adalah konstitusi GMKI yang memuat tentang visi, misi dan juga keanggotaan yang tentunya harus melewati tahapan Maper.

“ini merupakan point penting dari program bidang organisasi yang telah ditetapkan pada Sidang Pleno 1 BPC GMKI Kupang. Karena tuntutan regenerasi yang dimana organisasi sendiri harus mempersiapkan anggota yg diharapkan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan,” cetus Bung Edu, sapaan akrabnya.

Eduard menambakan harapannya untuk peserta, bahwa setelah mengikuti proses Maper, peserta dapat mengerti dan memahami tentang semangat dan spirit dasar kehadiran GMKI serta mau menerima visi, dan misi sebagai syarat mutlak untuk dilantik sebagai anggota.

“Harapan kami Materi yang telah di sajikan dalam kegiatan itu (Maper), dapat menjadi berkat buat peserta yang terlibat. Materi yang disajikan adalah Sejarah GMKI, Visi dan Misi, Lambang dan Mars, Motto, Panca kegiatan dan Tri Panji, Thema dan sub thema, serta konstitusi GMKI,” tutup Eduard Nautu, Ketua Bidang Organisasi GMKI Kupang.

Sementara ditempat yang sama, salah satu mantan BPC GMKI Kupang Misaqui Agustinho usai menyampaikan materi pada kegiatan itu, mengatakan, kegiatan Maper merupakan pintu masuk memperkenalkan GMKI kepada Mahasiswa.

“Kita sajikan materi pergumulan GMKI ditanah air, apa saja peran strategis GMKi dalam berkontribusi bagi bangsa dan Negara,” pungkasnya usai membawakan materi Thema dan Sub Tema GMKI.

Misaqui Agustinho berharap Mahasiswa terus konsisten dan belajar di GMKI. “Kita transfer ilmu agar kelak mereka (Mahasiswa) menjadi ahli pada bidangnya masing-masing,” pungkas Bung Oky, sapaan akrabnya dilingkup aktivis Kota Kupang.

Misaqui menambahkan, dirinya melihat ada optimisme dan kepercayaan terhadap GMKI untuk Mahasiswa belajar.

“Niat mereka belajar sangat tinggi, tinggal bagaimana BPC dan Senior meramu dan membentuk mereka secara baik,” tutup Misaqui Agustinho.

Pantauan Zonalinenews, kegiatan Meper GMKI Cabang Kupang berlangsung dalam dua Gelombang. Gelombang I tanggal 1-3 Noveber 2019, Gelombang II Tanggal 9-10 November 2019. Total peserta gelombang 1 dan 2 berjumlah 567 Anggota. Sebelumnya para calon anggota telah mengikuti tahapan pramaper ditingkat komisariat yang tersebar di GMKI Kupang.(*Erson)