Anak Sekolah Minggu GMIT Sion Bersihkan Sampah di Kolam Wisata Camplong


Zonalinenews.com – Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) Gereja Majelis Injili Timor (GMIT) Sion Camplong bersama anak sekolah minggu melaksanakan kegiatan kerja Bakti Pembersihan Sampah di Kolam Taman Wisata Oenaek Camplong (Sabtu 10 November 2019). Kegiatan kerja bakti dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Hidup dan HUT Pahlawan ke-74. Sebagai upaya pengenalan dan pembelajaran anak sekolah minggu agar terbentuknya Karakter peduli dan hargai lingkungan alam sekitar di Kabupaten Kupang maka Pihan GMIT Sion Camplong menginisiasi Program rutin kerja Bakti tiap Tahunnya.

Disaksikan oleh media ini, Didampingi oleh Pdt. Threes Saneh Bukang, S.Si Teol (Wakil ketua MJ sion Camplong) para anak (wakil ketua MJ sion Camplong) minggu terpantau memunggut satu persatu sampah tanpa jijik kumpulkan di kotak sampah.

Ditemui media ini, menurut Pendeta Threes Saneh Bukang mengatakan bahwa Kolam renang di Taman Wisata Camplong yang merupakan Cagar Budaya kondisinya sudah sangat memprihatinkan, pasalnya sampah-sampah yang ada didalam kolam renang sudah terlalu padat dan berbau busuk serta masuk dalam skala rawan penyakit yang mengancam pengunjung dan lingkungan hidup.

Bukang menuturkan bahwa Potensi Taman Wisata Camplong sejak dulu adalah Favorit Wisata Kabupaten Kupang untuk Nusa Tenggara Timur terkhususnya dimata Turis Lokal dan manca Negara karena kelebihannya sebagai , pasalnya selain berada disamping Jalan Timor Raya juga menjadi Lintas Wisata antar Negara Yakni Timor Barat Indonesia dan Negara Timor Leste sehingga sejak dulu rame dikunjunggi Turis lokal dan mancanegara.

Ia mengaku sangat kecewa jika saat ini pengelola tidak baik dan merugikan citra wisata untuk Kabupaten Kupang. Sehingga Ia mengajak segenap elemenana bangsa baik Pemerintah dan Publik Pemerhati lingkungan hidup memperhatikan secara serius Potensi Wisata di Camplong Khususnya dan umumnya Kabupaten Kupang.

” Mari Katong sama sama menyedia waktu dan pikiran untuk menjaga dan peduli lingkungan kita sejak dini, karena Tuhan Telah memberikan kita berkat dari alam kita yang indah nyaman,”ajaknya.

Selain itu Bukang mengharapkan agar Pemerintah memperhatikan Kolam wisata Camplong yang saat ini dipenuhi sampah.

“Kepada pemerintah mohon Pasang papan Informasi agar masyarakat melalui papan Informasi bisa sadar dan buang sampah pada tempatnya, selain itu tambahkan tenaga pengelola wisata karena memiliki nilai pendapatan bagi Daerah kita,” Harap Bukang.

Tambahnya bahwa dengan adanya Program dari Pemimping Daerah Kabupaten dengan Program Revolusi 5 P dan Provinsi yang mengencar Membangun sektor Wisata maka digarapjan sinergitas dan langkah kreatif cepat pemerintah untuk membangun Wisata-Wisata Favorit yang sudah ada dan membangun Wisata Baru; karena menurutbya bahwa Kabupaten Kupang kaya Wisata Alamnya yang masih alami. (*Paulino)