Asisten Dua Pemda Ngada Tutup Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu


Upacara penutupan kegiatan pembinaan teritorial terpadu di kodim 1625/Ngada.

Zonalinenews, Bajawa – Bupati Ngada yang diwakili Asisten dua secara resmi, menutup kegiatan pembinaan teritorial terpadu. Bertempat di Kodim Ngada/1625. Pukul 09.30 WITA. Jumad, 15/ 11/ 2019.

Dindim Kodim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan kepada media ini mengatakan proses pelaksaan Binter ini secara fisik dan nonfisik. Nonfisik itu mencakupi salah satunya bimbingan wawasan kebangsaan. Sedangkan, fisik itu TNI membantu warga dalam proses pembangunan rumah.

Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa diwakili asisten dua PemDa Ngada Hironinus R. Watu mengucapkan terima kasih dan berikan apresiasi yang sebesar besarnya, karena TNI sudah berikan yang terbaik dalam membantu kepada warga melalui kegiatan Binter Terpadu ini.

Harapan kami PemDa Ngada “agar program kedepannya TNI terus melakukan kegiatan seperti ini agar bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Ngada”.

Lurah Ngedukelu Yosep Longa mengatakan ada 6 unit rumah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ngada kepada warga di wilayah kelurahan Ngedukelu. 3 unit rumah sudah selesai dilakukan proses pekerjaan yang dibantu TNI Kodim 1625/Ngada. Sementara 4 unit tidak bisa dilaksakan karena warga penerima bantuan belum siap.

“saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 1625/Ngada dan jajarannya karena sudah membantu warga di keluarahan Ngedukelu,” ungkap Yosep Longa.

Sementara itu, Dion Mite salah satu warga penerima bantuan rumah mengucapkan terima kasih karena campur tangan TNI 1625/Ngada yang selama ini bersama untuk membangun rumah kami.

Pantauan wartawan, terlihat sejumlah warga penerima bantuan didampingi Lurah saling memberikan salaman sebagai bentuk ucap terima kasih warga kepada Kodim 1625/Ngada. (*Saver Bhula)