Binter Terpadu, Kodim 1625/ Ngada Bantu Bangun Rumah Masyarakat


Zonalinenews, Bajawa – Kodim 1625/Ngada melaksanakan Karya Bakti berupa pembangunan rumah layak huni kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Karya Bakti Terpadu Tahun 2019.

Informasi yang diterima media ini, Kodim 1625/Ngada yang dilaksanakan secara tersebar di beberapa Kelurahan dan Desa di Kecamatan Bajawa, salah satunya di Kelurahan Ngedukelu, Rabu (5/11/2019).

Disela-sela kegiatan membantu pembangunan rumah, Babinsa Ngedukelu Sertu Wilson Arifin mengatakan, “Karya Bakti Terpadu berupa pembangunan rumah masyarakat, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat kecil, guna menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat, “ungkap Wilson.

Sementara itu, Maria Magdalena Meo mengatakan, “Kami hanya rakyat kecil yang hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI. Dengan ringan tangan TNI membantu pembangunan rumah kami, semoga bapak bapak TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi kebanggaan milik rakyat” tuturnya.

Secara terpisah Pasiter Kodim 1625/Ngada Kapten Inf Supriyanto, mengatakan, membantu pembangunan rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu adalah dalam rangka Binter Karya Bakti Terpadu Tahun 2019 Kodim 1625/Ngada.

“Pembangunan rumah layak huni sebanyak 20 Unit yang tersebar di 4 (empat) Kelurahan dan 1 (satu) Desa, semuanya di wilayah Kecamatan Bajawa, yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 15 November 2019 dengan melibatkan 106 prajurit Kodim 1625/Ngada, unsur Pemda dan masyarakat, “terangnya. (*Pendim Ngada/ TIM)