Bupati Yentji Sunur Buka Festival Paragliding Nasional di Lembata


Zonalinenews-Lembata, Bupati Eliazer Yentji Sunur, ST,MT Membuka secara resmi Kegiatan Festival Paragliding
Nasional Jumad 15 November 2019 di Bukit Cinta Lembata, Kabupaten Lembata.

Dalam sambutannya, Yentji Sunur menegaskan Festival Paragliding ini bagi masyarakat Lembata adalah olahraga yang baru, tetapi ini akan dicoba karena olahraga ini di Indonesia sudah punya prestasi dunia, sehingga diharapkan ke depan anak-generasi sekarang di Kabupaten Lembata bisa memulai dengan olahraga ini.

“Saya mengharapkan olahraga ini dapat di mulai oleh kalangan orang muda di Lembata sehingga Lembata juga sebagai daerah Potensial Spot Wisatawan dunia,” tutur Bupati Sunur.

Lanjutnya, Pemda Lembata akan terus mendorong olahraga ini menjadi minat wisata khusus, menurut Sunur Bukit Cinta Lembata (BCL) ini adalah Lokus yang di lirik oleh para atlit dari cabang olahraga tersebut.

Indonesia juga adalah salah satu Negara yang menghasilkan Atlit-atlit handal “Paralayang” misalnya dalam Asean Games, sebelumnya Indonesia sudah pernah mengantongi Enam buah medali di cabang olahraga paralayang ini dan dua diantaranya adalah Medali Emas.

” Selain (BCL) Bukit Cinta Lembata ada juga Lokasi lain pada bagian selatan biar ke depan dapat di tata kembali, foto saat ini juga dapat di Viralkan dan membantu bidang sektor Pariwisata di Kabupaten Lembata,” ungkap Yentji Sunur.

Sementara itu para atlit dari Paralayang yang hadir mengikuti Festival Paragliding di Lembata Berjumlah 28 orang diantaranya wanita ada 7 orang.

Yentji Sunur menambahkan,pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Lembata akan di gelar pelatihan paralayang oleh Kementrian pariwisata. Agenda ini sangat diharapkan dapat membantu sektor Pariwisata Indonesia terutama untuk kemajuan Pariwisata di Kabupaten Lembata.

Sementara itu, Ketua Pordiga Gantole paralayang Indonesia Joko Bisowarno menjelaskan, even paralayang di Kabupaten Lembata tahun 2019 bertempat di Bukit Cinta Lembata tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 15-17 November 2019.

Pantauan Zonalinenews, Festival Paragliding di Kabupaten Lembata di ikuti oleh 28 peserta semuanya berasal dari berbagai daerah,yakni Jawa barat,Bandung,
Jakarta, Bali.

Kegiatan ini dihadiri, Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur, ST,MT. Seluruh pimpinan OPD Kabupaten Lembata, Peserta paralayang, para anak sekolah yang mengisi Acara pada Festival Paragliding di Kabupaten Lembata tersebut.(*Rita Senak)