Dandim 1624/Flotim pimpin Ziarah peringatan hari Pahlawan


Zonalinenews-Larantuka,- Hari pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November setiap tahunnya dan pada peringatan hari Pahlawan tahun ini Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M.P., S.Sos memimpin upacara ziarah rombongan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Lapak Tana yang berlokasi di Kelurahan Pukentobi Wangibao Kecamatan Larantuka.

Letkol Komang Agus menyampaikan kegiatan ziarah tersebut untuk mengenang dan memberikan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya harta benda bahkan nyawa sekalipun.

“Maka dari itu kita sebagai generasi penerus ini wajib memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa para pahlawan dan mengisi dengan tindakan atau hal-hal positif untuk membangun bangsa dan Negara ini,”tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Flotim a.n Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST, Wakil Bupati Flotim a.n Agustinus Payong Boli, SH, Ketua DPRD Flotim a.n Robert R. Kereta, S.Pd, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka a.n Rightmen M.S, Situmorang SH, Kajari Larantuka a.n Asbach, SH, Sekda Flotim a.n Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim Ny. Maria Fransisca, Para Asisten Kab.Flotim, Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Suyanto, Wakapolres Flotim Kompol Jamaludin, Pimpinan OPD Kab.Flotim.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke 74 tahun ini selain ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Lapak Tana juga dilaksanakan Upacara bendera di Lapangan Kantor Bupati Flotim dan pelarungan bunga di PPI Kelurahan Amagarapati serta malam sebelumya Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus.M.P., S.Sos.(*Rita Senak)