Danramil Adonara Gelar Festival Perdana Dihadiri Ribuan Masa


Zonalinenews- Adonara, Festival dan panggung Hiburan yang di Gelar pertama kali di Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur mendapat sambutan yang meriah dari Masyarakat setempat, tatkala masyarkat haus akan hiburan, sehingga dengan adanya Festival dan panggung hiburan benar-benar bisa terhibur, sebut salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya di halaman Danramil sabtu 16 Nopember 2019 Pukul 19.45 WITA.

“Kami sangat rindu akan hiburan sehingga dengan adanya iven ini kami merasa terhibur,”ucap Warga Waiwerang, Adonara ketika di hampiri awak media.

Sementara itu Danramil 1624-02 Adonara, Mayor. Inf Ignasius Sogen SE saat di wawancarai media mengatakan pihaknya sudah memuali kegiatan Menyambut Hut TNI dari tanggal 5 Oktober 2019 sehingga beberapa pekan lalu puhaknya mengundang pemerintah dalam hal ini Ibu Kadis Pariwisata Kabupaten Flores Timur, sehingga di sambut baik dan siap memasukan even ini menjadi Agenda di Dinas Pariwisata

Lanjut Ignas Sogen, dengan adanya Festival dan Panggung hiburan pihaknya dapat mendukung Pemerintah dalam pembangunan.

” kita juga dapat menyatukan masyarakat yang bertikai dapat bertemu dan berdamai di sini. Harapan kami pemerintah dapat mendukung Kegiatan ini agar Festival bukan di buat dan habis begitu saja tapi terus di rasakan oleh masyarakat dan dapat melekat pada generasi yang siap menjadi penerus di Flores Timur ini dengan menjaga keaneka ragaman budaya dari sejak dahulu kala,” utup Mayor Inf.Ignasius Sogen SE..

Semetara itu, Kadis Pariwisata, Apolonia yang di hubungi Awak media mengatakan harapan pemerintah adalah Festival seni budaya menjadi milik masyarakat, pemerintah hanya memfasilitasi, sedangkan pelakunya adalah komunitas.

Lanjutnya Keberhasilan festival yang diselenggarakan TNI kerjasama dengan Komparasi Adonara adalah sebuah kemajuan. ” Karena tidak hanya pemerintah yang peduli seni budaya tetapi sudah ada kesadaran bersama untuk menghidupkan seni dan budaya, ke depan Komparasi bisa menjadi mitra pemerintah daerah Kabupaten Flores Timur dalam pelaksanaan festival,”tutur Apolinia.(* Rita Senak)