Dinas P dan K Kota Kupang, Turut Wujudkan Kota Kupang Sebagai Kota Smart City


Zonalininews-Kupang,- Belakangan ini semua warga Kota Kupang khususnya para ASN di setiap OPD Pemerintah Kota Kupang disibukan dengan upaya mewujudkan Kota Kupang sebagai Kota Smart City.

Tidak saja sebatas mewujudkan pelayanan yang prima termasuk kebersihan kota, tetapi keindahan kota juga diwujudkan.

Salah satunya adalah pengecatan trotoar di berbagai ruas jalan di Kota Kupang.
Sebagaimana tampak di jalan Eltari di depan salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan. Sebagaimana pantauan media ini, Jumat sore, 8 November 2019.

Terlihat sejumlah ASN dari Dinas Pendidikan dan Kebudyaan ( P dan K) Kota Kupang dipimpin Nus Benggu melakukan pengecetan trotoar di sepanjang jalan yang sering digunakan sebagai area Car free day pada setiap Sabtu pagi.

Nus, demikian sapaannya. Yang juga mantan Lurah Naimata itu bersama beberapa rekannya ASN dari dinas itu nampak, ikut sertamempercantik trotoar di sana dengan mengecat.

Pada kesempatan itu Benggu kepada media ini mengatakan, sebagai kota smart city tak sebatas peningkatan dalam pelayanan umum, tetapi juga keindahan dan kebersihan kota mesti juga diwujudkan.

” Karena, tanggungjawab kota smart city tidak saja pada pemerintah setempat. Akan tetapi tanggungjawab semua lapisan masyarakat,” tandas Benggu.

Sementara salah seorang pejaan kaki di temui di lokasi itu mengatakan, marka jalan milik pejalan kaki di sepanjang jalan di Kota Kupang saat ini semakin indah, dengan adanya proses pengecetan itu.

“Bagus indah dipandangan bagi saya sebagai pejalan kaki, ungkap Elly Wahon. (*goe)