Jenasah Mantan Bupati TTS Tiba di Rumah Duka SoE


Zonalinenews-SoE,- Isak tangis mengiringi penjemputan jenasah mantan Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) periode 1973-1983, Alm. Drs. Cornelis Tapatab saat tiba dirumah duka hotel Sejati kota SoE , Selasa 19 Nopember 2019 pukul 13.40 WITA.

Sebelumnya, pada malam hari Senin 18 Nopember, pkl. 20;00 WITA, Wakil Bupati TTS John Army Konay berangkat ke Kupang melayat sekaligus menjemput jenash Alm. Drs. Cornelis Tapatab yang disemayamkan dirumah duka, rumah pribadi Almarhum di Jalan Hati Suci Oebobo Kota Kupang.

Setelah ibadah pelepasan jenasah pada tanggak 19 Nopember sekitar pkl. 10.00 WITA, jenasah diberangkatkan dari Kupang ke SoE. Wakil Bupati TTS bersama keluarga Almarhum dan rombongan beserta jenasah dijemput oleh Bupati TTS Eugusem P. Tahun beserta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat yang telah menanti di desa Bentutu kecamatan Batuputih.

Setibanya jenasah dibenlutu, Wakil Bupati dan rombongan diterima dengan natoni penerimaan dan sekaligus penyerahan jenasah kepada Bupati TTS untuk selanjutnya bersama sama mengarak jenasah mantan Bupati TTS Alm. Cornelis Tapatab menuju rumah duka.

“Kami menerima jenasah Alm. Bpk. Cornelis Tapatab bersama Wakil Bupati TTS dan keluarga Almarhum beserta rombongan. Untuk selanjutnya, bersama sama kita menghantar jenasah Almarhum ke rumah duka, untuk disemayamkan dan akan diurus untuk dimakamkan sesuai waktunya”. demikian ungkapan Bupati TTS dalam prosesi penerimaan tersebut.

Setibanya dirumah duka di Kota SoE, prosesi penyerahan jenasah oleh Bupati TTS dan Wakil Bupati TTS kepada keluarga Almarhum, yang ditandai dengan natoni penerimaan jenasah oleh keluarga dan dipenuhi dengan isak tangis keluarga dan masyarakat yang hadir dalam tenda duka.

Kemudian jenasah Almarhum diusung masuk ke dalam rumah duka.

Suasana penjemputan jenazah almarhum yang berlangsung di Soe siang ini adalah spontanitas warga TTS sekaligus merupakan bukti bahwa almarhum sangat dicintai dan diidolakan oleh semua kalangan.

Ini bukti bahwa selama menjadi pemimpin di daerah ini, beliau cukup dekat dengan akar rumput sehingga beliau begitu dicintai rakyatnya.

Secara pribadi, saya menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Drs. Chornelis Tapatab, mantan Bupati Timor Tengah Selatan.

” Doa kami, semoga amal baktinya dapat diterima, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan serta penghiburan dari Yang Maha Kuasa,” ungkap Mel Teftae aktivis muda TTS yang turut serta menjemput jenasah almarhum.
(*Elli)