KB/TKIT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang Gelar Kegiatan Family Gathering


Foto : KB/TKIT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang Gelar Kegiatan Family Gathering

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Untuk menjalin hubungan baik antara sesama orang tua murid dan guru, KB/TKIT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang Gelar Kegiatan Family Gathering, Minggu 10 November 2019 di tempat wisata Boneana Kabupaten Kupang.

Kepala Sekolah (Kepsek) KB/TKIT Bintang Al – Qur’an Kota Kupang Siti Fatimah, SPsi mengungkapkan, kegiatan Family Gathering dengan tema Keluarga Dan Temanku Adalah Karunia Dari Allah merupakan bentuk syukur kita kepada  Allah SWT yang sudah memberikan rahmat dan hidayah kita. Menurut dia, manjaga hubungan baik antar sesama manusia adalah perbuatan yang sangat mulia di mata Allah SWT. “Kegiatan ini cara kita untuk mejalin hubungan baik antara sesama orang tua murid dan guru dan keluarga besar KB/TKIT Bintang Al – Qur'an diberkahi Allah serta selalu sukses dalam melakukan segala aktifitas,” ungkap Siti kepada wartawan disela – sela kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan peran segitiga emas antara guru, orang tua murid dan anak didik dalam keberhasilan PAUD, serta antara wali murid dan ikatan keluarga besar KB TKIT Bintang Al – Quran. “Dikegiatan Family Gathering ini kita buat beberapa perlombaan seperti lomba ayah, bunda sayank aku, yang terdiri dari lomba pejuang nafkah dan lomaba pejuang dapur oleh orang tua mirid, serta beberapa lomba untuk anak dan orang tuanya,” jelas Siti.

Syifa Assegaf salah satu orang tua murid menilai kegiatan tersebut sangat positif. Sebab, dengan ada kegiatan ini hubungan antara orang tua murid dan guru bisa lebih dekat. Meburutnya juga bukan hanya untuk orang tua tapi kegiatan ini juga bisa berdapak positif untuk anak. “Kegiatan ini sangat bagus untuk anak, karena akidah dan moral baik untuk anak itu harus dibentuk sejak dini. Sehingga ketika mereka dewasa nanti mental saling menghargai sesama teman, orang lain atau orang yang lebih tua sudah terbawa sejak kecil,” kata Syifa. (*hayer)