Kota Kupang Memiliki 68 Destinasi Wisata


Kepala Bidang Destinasi, Dinas Pariwisata Kota Kupang Jefry Adoe

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kota Kupang memiliki sebanyak 68 destinasi wisata yang terdiri dari destinasi wisata alam, destinasi wisata buatan, destinasi wisata budaya dan destinasi wisata religius. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Destinasi, Dinas Pariwisata Kota Kupang Jefry Adoe kepada zonalinenews.com di ruang kerjanya, Selasa 26 November 2019.

Menurut dia, destinasi budaya yang ada di Kota Kupang tersebut adalah gua jepang, pekuburan belanda dan benteng – benteng. Saat ini l, sudah tidak lagi dikelola oleh dinas Pariwisata, namun dikelola oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan. Sebab, destinasi tersebut tergolong dalam situs budaya. Tapi masuk dalam aset destinasi wisata; Sedangkan wisata religius yang dimiliki oleh Kota Kupang adalah jalan salib ketika hari raya paskah.

“Jalan salib ketika hari paskah setiap tahun ini coba ingin kita kembangkan , agar bisa menarik wisatawan dari luar maupun dalam negeri,” ungkap Jefry.

Selain itu, lanjut Jefry langkah kedepan yang akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata terhadap wisata religius tersebut yang lebih baik dan bagus dari tahun – tahun sebelum. “Wisata religius jalan salib ini sudah menjadi agenda tahunan,” kata dia.

Dia menambahkan, 90 persen warga Kota Kupang adalah pemeluk agama Kristen Protestan, sehingga wisata religius ini harus bisa dikemas dengan menunjukan ciri khas Kota Kupang adalah Kota Kasih. (*hayer)