Lavo Tana Cup : Ajang Pembuktian Trisula Maut Roda Fc Dulolong


Zonalinenews – Dulolong – Roda Fc Dulolong akan berhadapan dengan Getir Fc pada penyisihan group C turnamen sepak bola Lavo Tana Cup yang sedianya berlangsung di Lapangan Mini Kalabahi Kamis, 14 November 2019. Di laga nanti akan menjadi ajang pembuktian trisula maut Roda Fc.

Dikatakan trisula maut karena lini depan Roda Fc diisi 3 pemain yang tidak asing ditelinga pecinta sepak bola NTT umumnya terkhusus lagi Alor. Ketiganya yakni Suparman Bara (Super), Muhajirin Rasang (Jito) dan Duta.

“Tiga penyerang kami ini dalam kondisi fit dan siap diturunkan. Kita tunggu duet mereka,” kata pelatih kepala, Adiyanto Toda kepada media Rabu, 13 November 2019 pagi.

Dirinya berjanji akan menurunkan skuad terbaik yang dimiliki Roda Fc untuk mengamankan 3 poin pada laga perdana nanti.

“Kondisi tim baik, walaupun persiapan jelang turnamen ini sedikit singkat. Tidak ada pemain yang cedera dan semuanya siap tampil. Sementara kami juga lagi berusaha mendatangkan Denjo, salah satu gelandang terbaik Alor yang memperkuat Pers So’e di ETMC Malaka waktu lalu,” ujarnya.

Terkait formasi yang akan diturunkan, Adiyanto memastikan akan menampilkan permainan menyerang dengan mengandalkan permainan pendek.

“Saya sudah menyiapkan formasi khusus dengan memanfaatkan kelebihan pemain tiap lini termasuk tiga penyerang andalan kami,” sambung Papin, sapaan akrab Adiyanto.

Dengan kedalaman skuad yang mempuni, Papin menginstruksikan pemainnya untuk tetap waspada dengan kekuatan lawan.

“Yang pasti lawan juga punya kekuatan dan ambisi untuk mengalahkan tim sekelas Roda Fc. Sepak bola itu respect, siapa siap dia menang,” tandas Papin Toda.

Untuk diketahui, selain Getir Fc, Roda Fc tergabung di group yang terbilang group neraka bersama Gajah Mada Fc dan Naga Muda Fc. (*Pepenk)