Maju Pilkada 2020, Paket AMAN Daftar di PKB Manggarai


Zonalinenews-Ruteng,- Dalam mengikuti perhelatan politik pada Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Agustinus Ganggut dan Marianus M. Tapung secara resmi mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis 28 November 2019.

Rombongan paket dengan akronim AMAN ini tiba di sekertariat PKB Manggarai sekitar pukul 17.05 WITA. Masing-masing mereka didampingi oleh keluarga, tim dan simpatisan.

Bacabup Manggarai Agustinus Ganggut dalam sambutan singkatnya mengatakan, pendaftaran di PKB Manggarai dalam bentuk paket.

“Saya mendaftarkan diri di partai ini bersama bakal calon wakil bupati Manggarai dengan akronimnya AMAN” kata Gusti di hadapan pengurus DPC PKB dan simpatisan.

Maju sebagai bakal calon bupati dalam pentas politik Pilkada Manggarai, Gusti berharap PKB sebagai partai yang mengusung paket AMAN.

Ia menilai PKB merupakan partai nasionalis sehingga pihaknya bertekad mendaftarkan diri di partai besutan Muhamin Iskandar itu.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Manggarai Marianus Mantoviany Tapung menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus PKB Manggarai.

Dosen Unika St. Paulus Ruteng itu mengakui telah menerima pinangan dari Agustinus Ganggut. Ia menilai, sosok dari mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Manggarai ini merupakan pemimpin yang rendah hati dan integritas.

Pada Pilkada kali ini kata Manto, paket AMAN mengusung visi Manggarai unggul dan SEMARAK (Sejahtera, Makmur Adil Mereta dan Kompetitif).

“Kita mengalami kemisteri dengan PKB. Pola kepemimpinan kami lebih menyentuh pada kreatif dan inovatif dalam membangun menggarai sejahtera,” pungkas dia.

Keterlibatan kaum muda dalam pembangunan Manggarai menurut dia, hal itu sangat dibutuhkan. Paket AMAN merupakan representasi dari kaum muda yang bertarung Pilkada Manggarai tahun 2020.

“Kami yakin bahwa PKB mampu memilih pemimpin yang baik. Apapun keputusan partai kami siap menerimanya,” cetus dia

Sedangkan, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Manggarai, Heribertus Nera menyampaikan tahapan mekanisme yang harus dilalui oleh setiap kandidat.

Ia menjelaskan, PKB Manggarai telah membuka pendaftaran sejak tanggal 23- 30 November 2019 atau selama tuju hari.

“Dalam tenggang waktu ini, pada tanggal 23 sampai tanggal 26 November 2019 merupakan pengambilan formulir pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati. Sementara, pendaftaran balon Bupati dan wakil bupati dilaksanakan sejak tanggal 27 sampai 30 November 2019,” papar Heribertus.

Setelah pendaftaran para kandidat sambung dia, pengurus DPC PKB Manggarai melakukan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab). Momen ini, setiap bakal calon bupati dan wakil bupati akan paparkan visi-misi.

“Tahapan selanjutnya, DPC PKB Manggarai akan melakukan laporan berjenjang ke DPW dan DPP. Hasil akhir keputusan merupakan kewenangan pengurus pusat,” urainya.

Pada kesempatan itu, ketua DPC PKB Manggarai Kosmas Banggut menyampaikan apresiasi kepada paket AMAN dan rombongannya.

Menurut dia, Agustinus Ganggut dan Marianis Mantoviany Tapung merupakan pasangan perdana yang mendaftar di PKB.

“Profisiat kepada pak Gusti dan pak Manto merupakan paket pertama yang mendaftar di partai ini,” ungkap dia

Paket AMAN menurut Kosmas, sudah teruji kemampuannya. ” Tidak perlu diragukan lagi kemampuan dari kedua kandidat ini. Sehingga apapun program mereka PKB siap mendukung,” tandas dia. ( Kons Hona)