Mantan Gubernur NTT FLR : Saya Tidak Kenal Linda


ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya Mengaku tidak perna mengenal kepada terdakwa Kasus koripsi NTT Fair, Linda Liudianto. Menurut dia, dirinya bersama dengan Linda perna bertemu satu kali di ruang kerjanya terkait dengan pekerjaan rumah hadia untuk atlit PON tahun 2017 yang terkendala masalah lahan. “Saya tidak kenal dengan Linda. Namun, ketika saya ditanya oleh hakim baru saya ingat. Saya pernah bertemu dengan Linda diruangan saya pada saat jam dinas. Linda bertemu saya untuk bicara soal pembagunan rumah hadia untuk atlit PON saat itu yang masih ada masalah lahan. Tapi saya langsung menyuruh Linda untuk bertemu Sekda. Sebab, persoalan ini secara teknis ada pada Sekda,” Kata FLR menjawab pertanyaan hakim Ketua saat jadi saksi ketiga kali dalam persidagan kasus Korupsi proyek NTT Fair di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa 26 November 2019.

Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi tersebut yang dipimpin oleh Hakim Ketua Fransisca Paulina Ninu dan dihadiri oleh sejumlah saksi lain diantaranya, mantan Ajudan Gubernur FLR, Aryanto Rondak, Staf dari Dinas Perumahan Rakyat Provinsi NTT, Boby Lanoel serta terdakwa Linda Liudianto.

Dia mengatakan, pertemuan antara dirinya dengan terdakwa Linda tersebut hanya sekali dengan lama waktu pertemuan kurang lebih 10 menit pembicaraan. “Saya dan Linda hanya bertemu satu kali saja. Itu juga berbicara soal pembagunan rumah hadia untuk atlit PON yang masih bermasalah dengan lahan. Setelah pertemuan itu tidak ada lagi pertemuan antara saya sama Linda,” ungkap FLR menjawab pertanyaan Hakim Ketua.

Selain itu dia juga menjelaskan, usai pertemuan itu dirinya tidak pernah berkomunikasi . “Saya tidak pernah intervensi proyek NTT Fair ini,” ujar FLR masih menjawab pertanyaan Hakim Ketua. (*tim)