Mayat Anak Laki-laki Ditemukan di Kali Nanga Mauponggo


Zonalinenews.com, Mauponggo -Anak laki-laki berusia 5 tahun diduga tenggelam di Kali Nanga (muara), di Kelurahan Mauponggo Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Senin 4 November 2019.

Kapolsek Mauponggo, Ipda Elfridus Watumoy melalui pesan Whastapp, membenarkan kejadian tersebut.

” Sekitar pukul.19.00 WITA berlokasi di kali nanga ( Muara) telah ditemukan sosok mayat anak laki-laki, atas nama Bryan Busa Bai (5), Beragama Katholik, Alamat kampung Lokasambi, Desa Keliwatulewa, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo,”ungkapnya Elfridus, Selasa 5 November 2019.

Elfridus mengatakan terkait kejadian penemuan mayat tersebut tidak dilaporkan ke Polsek Mauponggo, karena pihak keluarga menerima peristiwa itu sebagai musibah.

Kapolsek Mauponggo menjelaskan pada hari Senin 4 November 2019 pukul 18.00 WITA, ibu korban Imelda Bude menyampaikan kepada Mathias Tiba, untuk membantu mencari anaknya karena sampai saat itu ( pukul 18.00) anaknya belum pulang rumah.

” Lalu ibu korban bersama dengan saudaranya bernama Mathias Tiba mencari korban di kampung, namun tidak menemukan,” jelas Kapolsek Mauponggo via Wa.

Lanjutnya karena panik, ibu korban dan Mathias meminta bantuan kr masyarakat setemoat untuk mencari korban, sehingga berdasarkan informasinya siang harinya bahea anak-anak mandi di kali, di lokasi tempat korban ditemukan.

Menurut Kapolsek, mendengar itu, Ibu korban bersama masyarakat menuju ke lokasi. Setiba dilokasi ditemukan baju korban berada di tepi kali, sehingga masyarakat langsung menyusuri kali dan menemukan mayat korban berada di dalam air.

Selanjutnya kata Kapolsek, mayat korban dievakuasi ke Puskesmas Mauponggo untuk dilakukan pemeriksaan. Dari keterangan saksi dan hasil pemeriksaan dari Medis Puskesmas Mauponggo di pastikan korban meninggal karena tenggelam.

Selanjutnya mayat korban di bawah ke rumah duka oleh pihak keluarga Selasa 5 November 2019 pukul 04.00 WITA, di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa .(*Nasan Kua)