Paroki YKI Aeramo Promosi Pangan Lokal Melalui Festival


Zonalinenews.com , Mbay – Untuk kali pertama Paroki YKI Aeramo bersama sejumlah pihak terkait menggelar festival pangan lokal. Kegiatan ini berlangaung di halaman Paroki YKI Aeramo.

Melalui festival itu diharapkan dapat mempromosikan potensi, serta meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk yang berasal dari bahan pangan lokal.

” Saya berharap melalui festival ini minat masyarakat menggunakan pangan lokal semakin meningkat. Karena potensi alam yang ada di Bulungan ini sangat besar sekali,” ujar Pastor Paroki RP.Yansianus Fridus Derong,OFM.Paroki YKI Aeramo Promosi Potensi Pangan Lokal Melalui Festival Pangan lokal, Selasa 5 Nomber 2019.

Kata Pastor Firdaus, kabupaten Nagakeo memiliki berbagai potensi alam mulai dari pertanian, perkebunan, pertambangan dan lain-lain.

” Kabupaten Nagekeo juga memiliki kawasan Food Estate atau pusat pangan terpadu yang mesti terus dijaga untuk mendukung serta mencapai ketahanan pangan. Terimakasih seluruh pihak yang mendukung pengembangan pangan di Nagekeo,” katanya.

Pastor Fridus menyampaikan, festival ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya sajian makanan lokal dari KUB-KUB di wilayah Paroki YKI.

Selain itu ada pula YKI Idol, Live Band,Tarian untuk memeriahkan pelaksanaan festival pangan lokal di Paroki. “Semoga ini menjadi agenda tahunan sebagai sarana promosi pangan,” sebutnya.

Pantauan Zoanalinenews, pangan lokal yang disediakan seperti Ketupat, keripik pisang, pepaya, ubi kayu, jagung goreng, kolak ubi ungu, jagung pulut, mangga, jambu air, dan lain-lainnya.(*Nasan Kua)