Prihatin Kondisi Pemuda NTT IPPMMAS Kota Kupang Gelar Diskusi Publik


Zonalinenews-Kupang,- Tema besar Diskusi Publik yaitu Revitalisasi Pergerakan Pemuda dengan membentuk karakter berpikir, bersikap dan bertindak di Era Milineal.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang Selasa 05 November 2019.

Pemuda sebagai sebuah kekuatan bangsa. Dengan semangat dan idealisme yang tinggi sebagai bentuk perwujudan sumpah pemuda yg memiliki prinsip dan komitmen pemuda yang nantinya akan melahirkan nilai tambah disetiap aktivitasnya, seperti yang disampaikan oleh Narasumber Abdulah S. Toda bahwa peran pemuda masa kini adalah penentu masa depan bangsa indonesia mendatang.

Kita akan melihat wajah Indonesia pada masa mendatang dengan bercermin pada aktifitas intelektual pemuda hari ini,” tutur Mantan Ketua DPD IMM NTT.

Lanjut Abdulah Toda menjelaskan, Cara berfikir pemuda harus diubah dengan Berfikir secara alamiah dan ilmiah harus sejalan, maka akan menghasilkan suatu produktifitas pembaharuan ilmu pengetahuan dan pergerakan yang luar biasa. Tidak pandang latar belakang ekonomi yg lemah atau standar suatu pengukuran  sebagai salah satu penghalang perkembangan pemuda, tetapi pemuda dilahirkan dan dilatih agar bisa belajar mandiri dan berusaha keras untuk mencapai suatu impian yang dijadikan sebagai perinsip agar bisa menuntaskan masalah yang dihadapi.

Ketua Umum IPPMMAS Kota Kupang Muamar A. Daka, dalam pandangannya bahwa kegiatan ini dilakukan karena keresahan dengan semakin banyaknya pemuda namun ruang kreasi intelektual semakin menurun, saya melihat banyak pemuda labih memilih fokus bersahabat dengan gedget dari pada sumber intelektual (buku), akibatnya nilai sebuah pemuda menurun karena hilangnya intelektual sebagai dasar untuk berfikir, bersikap dan bertindak.

“Kegiatan ini diharapkan agar dapat memberikan sebuah nilai bagi pemuda terutama di kalangan mahasiwa untuk terus membudayakan nilai-nilai intelektual untuk dijadikan alat kemajuan suatu bangsa.,” tutupnya.(*Abdl)