Roda Fc Pesta Gol Di Laga “Perang Saudara”


Zonalinenews – Kalabahi – Roda Fc Dulolong pesta 7 gol atas Naga Muda Fc Alor Besar di laga bertajuk “Perang Saudara”, babak penyisihan group C turnamen sepak bola Lavo Tana Cup di Stadion Mini Kalabahi Rabu, 17/11/2019 petang.

Baru 6 menit pertandingan berjalan, Roda sudah membuka keunggulan setelah kerjasama trisula maut nya diselesaikan dengan sempurna Suparman Bara.

Naga Muda yang sesekali berusaha menerobos jantung pertahanan Roda tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang emas di depan gawang Rio Sir.

Menit (19′), Roda menggandakan keunggulannya melalui Duta. Lagi-lagi kerjasama apik dari ketiga penyerang andalannya.

Naga Muda yang terus tertekan harus kembali menelan pil pahit setelah pemain jebolan Bali United U-20, Muhajirin Rasang menyarangkan 2 gol dalam tempo kurang dari 5 menit, tepatnya menit (25′ dan 27′). Babak pertama pun berakhir, Roda 4, Naga Muda 0.

Di babak kedua, Roda Fc terus mengambil penuh kendali permainan. Pada menit (49′), Suparman melepaskan tendangan lob dari luar kotak penalti setelah bola pantulan hasil sepakan keras Muhajirin gagal diamankan dengan sempurna penjaga gawang Budi.

Muhajirin Rasang yang tampil menggila di laga ini berhasil mencetak hattrick menit (51′) setelah menerima bola sodoran Duta memanfaatkan serangan balik cepat.

Naga Muda yang tidak bermain lepas sepanjang pertandingan nyaris memperkecil ketertinggalannya melalui tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas melengkung Ali melayang tipis diatas mistar gawang Roda Fc.

Pesta gol Roda Fc pun ditutup menit (62′) melalui kaki pemain pengganti Fade Gerindem yang memaksimalkan umpan datar Muhajirin Rasang di depan gawang Naga Muda.

Berkat kemenangan 7 : 0 ini, Roda kokoh memimpin group C dengan total raihan 9 poin, hasil tiga kali bentorok dibabak penyisihan.

Juru taktik Roda Fc, Mercy Ouwpoly di dampingi Adiyanto Toda kepada media usai pertandingan berharap kepaa seluruh punggawanya agar tidak larut dari euforia kemenangan ini.

“Jeda waktu istrahat kurang lebih seminggu ini harus dimaksimalkan untuk mengevaluasi beberapa titik lemah tim. Tidak da waktu untuk beristrahat buat pemain. Tim manapun yang kita hadapi di babak selanjutnya tentu kami harus lebih siap lagi,” tandas Mercy.

Sementara tim kuat Gajah Mada keluar sebagai runner up group setelah mencukur telak Getir Fc dengan skor meyakinkan 3 : 1 (*Pepenk)