Sebayak 5.692 Pelamar CPNS Manggarai Bersaing Rebut 214 Formasi


Zonalinenews-Ruteng;- Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Kabupaten Manggarai sebanyak 5.692 dan merebut 214 Formasi sesuai analisis kebutuhan di wilayah Kabupaten Manggarai, Flores-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si kepada Zonalinenews di Ruang Kerjanya pada Rabu, 27 November 2019.

Berdasarkan penetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, ia menjelaskan, bahwa sebanyak 214 Formasi untuk Kabupaten Manggarai.

Adapun rincian formasi antara lain; tenaga pendidikan sebanyak 42 orang, tenaga kesehatan dibutuhkan 144 orang dan tenaga teknis sebanyak 28 orang.

“Sampai hari Jumat, 22 November 2019 kemarin, total pendaftar secara online sudah mencapai 5.692 orang pelamar,” papar dia.

Hingga saat ini, sambung Sekda Anglus , total berkas yang sudah masuk di Panitia Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai sebanyak 1.254 orang dari total 5.692 pendaftar secara online.

Jumlah tersebut, menurut dia, masih dalam proses pendaftaran sesuai mekanisme yang berlaku. Adapun rincian pelamar yang telah memasukkan berkas tersebut antara lain; tenaga pendidikan sebanyak 739 orang, tenaga kesehatan 316 orang, dan tenaga teknis sebanyak 199 orang.

“Sementara jalur khusus dari kaum disabilitas sebanyak dua orang pelamar,” terang dia.

Ia pun berharap kepada para pelamar CPNS Manggarai untuk memenuhi kuota yang telah ditetapkan Kemenpan RB.

Sementara kepada CPNS Pendaftar melalui Online dia berujar, dalam rangka mempersiapkan diri secara matang tentunya melalui belajar seputar soal CPNS tahun sebelumnya dan membaca banyak. Bahkan ia pun menyarankan apabila ada bank-bank soal CPNS untuk dipelajari secara serius.

“Kita harus memenuhi kuota sesuai yang ditetapkan Kemenpan RB. Bagi mereka yang sudah lolos pendaftaran secara online agar dari sekarang mempersiapkan diri sebaik mungkin,” cetus dia.(*Kons Hona)