Sembilan Orang Pejabat Tinggi Pratama Di Lingkup Pemkot Kupang Resmi Dilantik


Foto : Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man lantik 9 Orang Pejabat Tinggi Pratama Di Lingkup Pemkot Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebanyak sembilan orang pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang resmi dilantik oleh Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, Senin 11 November 2019 di balai Kota Kupang.
Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya dia mengungkapkan, kesembilan oranmg pejabat tinggi yang dilantik tersebut bukan pejabat biasa, tentunya ada artinya.

Menurut dia, yang menjabat sebagai pejabat tinggi ini sudah melalui tahapan proses seleksi administrasi yang dilakukan oleh Pemkot Kupang. “ Jadi melalui proses tahapan itu dari 47 orang Pemkot Kupang menghasilkan 10 orang pejabat tinggi. Memang jabatan kita ini sangat terbatas “ kata Hermanus Man.

Dia mengatakan, sembilan orang pejabat tinggi yang lolos ini sudah melalui tahapan proses seleksi administrasi, seleksi uji kopetensi managerial, uji kopetensi bidang dan sudah diwawancarai untuk dilihat trek record orang – orang tersebut. “Dari empat unsur inilah yang membuat panitia seleksi untuk melakukan perengkingan ,” ungkap Hermanus.
Jabatan ini, lanjut dia adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. “Di pundak sodara – sodara saya nagat mengharapkan perbaikan dengan jabatan yang dipercayai saat ini. Sebangai pimpinan di kota ini saya hanya minta adalah komitmen – komitmen sodara dalam menjalankan tigas dan fusngsi,” penta Hermanus.

Dia menambahkan, memang jabatan yang baru ini sangat berbeda dengan jabatan yang lama. Namun ketika tanggungjawab jabatan ini ketika dilaksanakan dengan tulus makas tidak ada kata yang sulit untuk mengerjakan tanggungjawab yang baru. “jabatan sodara – sodara ini sudah masuk pada jabatan yang pengambilan keputusannya strategis. Strategis itu artinya kita bicara mmasuk tahapan level pejabat yang tinggi di kota ini,” papar Hermanus. (*hayer)