Tim Labfor Polri Denpasar Olah TKP Pasca Kebakaran di Kota Bajawa


Tim Labfor Polri Cabang Denpasar mengambil Sempel abu/arang sisa kebakaran di komplek lapak jualan Kota Bajawa, selasa 12/11/2019.

Zonalinenews, Bajawa – Tim Labfor Cabang Denpasar Bali melakukan Olah TKP pasca kebakaran di Kota Bajawa yakni Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada dan Pasar Loak Bajawa. Selasa, 12/ 11/ 2019.

Informasi yang diterima media ini dari Humas Polres Ngada, Bintaran. Kegiatan olah TKP tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Ngada.

Sebelumnya, Minggu ( 22/09 ) sekitar pukul 11.30 WITA, kebakaran hebat yang mengakibatkan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada ludes terbakar. Sementara Kantor Dispora juga gabung di gedung yang sama Bidang SD, Ruang Korwas dan Pengawas, sub bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada juga ludes terbakar.

Tidak berhenti sampai disitu, duka Kota Bajawa kian bertambah. Pasalnya, Minggu ( 03/11) sekitar pukul 00.30 WITA, dua rumah warga dan pasar loak Bajawa ludes terbakar.

Kasat Reskrim Polres Ngada Iptu Anggoro C. Wibowo, S.I.K, kepada Humas Polres Ngada mengatakan bahwa benar Pihaknya dari Sat Reskrim beserta Tim Labfor Mabes Polri Cabang Denpasar melakukan Olah TKP di dua tempat kejadian kebakaran yaitu di Kantor Dinas Pendidikan yang berdampingan dengan Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ngada, dan di kompleks lapak jualan di kota Bajawa.

Lanjutnya, sekitar Pukul 12.00 WITA, Tim Labfor Polri bersama anggota Sat. Reskrim melakukan Olah TKP di kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ngada, serta melakukan pemeriksaan barang bukti seperti 2 buah kompor 21 sumbu dalam keadaan rusak, 1 buah kompor 30 sumbu dalam keadaan rusak, satu unit meteran listrik beserta kabel yang sudah terbakar.

“Tim Labfor Polri Cabang Denpasar mengambil Sempel abu/arang sisa kebakaran di sekitar pusat kebakaran serta menginterogasi para saksi saksi”

Ia melanjutkan , sekitar pukul 14.30 WITA, Tim Labfor Polri dan anggota sat Reskrim melanjutkan olah TKP di komplek lapak jualan kota Bajawa jalan Basuki Rahmat kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa”

Tim Labfor kata Kasat Reskrim, mengambil Sempel abu/arang sisa kebakaran di sekitar pusat kebakaran, menginterogasi para saksi saksi, memotret CCTV, CDR CCTV, dan mengamankan hasil rekaman CCTV milik konter Nasaret saudara Helmi Nono, dan Hasil rekaman CCTV toko Mitra Baru milik saudara Marsel Cundawan.

“Tim Labfor Polri Cab. Denpasar sebanyak 4 orang yang di pimpin oleh Kaur Subdit Balmetfor Labfor Cab. Denpasar Penata I, I Putu Suardana, ST, dan hasil dari olah TKP menunggu selesainya proses pemeriksaan di Labfor Polri Cab Denpasar, “tambahnya. (*Humas Polres Ngada/TIM).