Trisula Maut Bawa Roda Fc Gilas Tim Kuat Gajah Mada


Zonalinenews – Kalabahi – Trisula Maut membawa Roda Fc menggilas tim kuat Gajah Mada Fc dengan skor 2:0 pada lanjutan turnamen sepak bola Lavo Tana Cup yang berlangsung di Lapangan Mini Kalabahi Minggu, 17 November 2019 petang.

Dua gol Roda Fc dihasilkan lewat striker mautnya, Muhajirin Rasang (48′) dan Duta (60′) pada babak kedua.

Turun dengan kekuatan penuh, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang saat pluit wasit dibunyikan tanda pertandingan dimulai.

Gajah Mada terlebih dahulu mengancam gawang Roda Fc lewat Boy Bahri dengan sepakan kerasnya. Namun bola masih melayang diatas mistar gawang Hamdan Beleng.

Selang beberapa menit, giliran Roda Fc balik mengancam gawang Gajah Mada yang dikawal kiper senior Rafiki Keling melalui striker Duta. Sayang sundulannya membentur tiang gawang.

Pertandingan bertajuk duel klasik itu pun berakhir dengan skor kacamata hingga babak pertama usai.

Menit (48′) babak kedua, Muhajirin Rasang berhasil membawa Roda Fc Unggul 1:0. Tendangan melekung eks Bali United U-20 dari luar kotak penalti memaksa Rafiki memungut bola dari dalam gawangnya.

Merasa tertinggal, Gajah Mada keluar menyerang mengejar ketertinggalan, namun pertahanan rapat Roda Fc tidak mampu ditembus para penyerangnya.

Situasi ini dimanfaatkan Roda Fc dengan mengandalkan serangan balik cepat dengan mengoptimalkan kecepatan tiga penyerang maut mereka.

Hasilnya, menit (60′), Roda Fc memperbesar keunggulan lewat Duta setelah menerima umpan datar hasil solo run Suparman Bara.

Roda Fc terus menggepur pertahanan Gajah Mada, namun beberapa peluang emas yang dihasilkan tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Adiyanto Toda usai pertandingan merasa puas dan bangga dengan hasil yang diperoleh timnya.

“Pemain melakukan pekerjaan yang bagus hari ini. Mengalahkan tim sekelas Gajah Mada dengan mental juara yang kuat memang sulit,” ujarnya.

Papin, sapaan akrabnya juga tidak lupa berpesan agar pemainnya tidak puas dengan hasil yang diperoleh.

“Pertandingan masih panjang. Butuh fokus, kerjasama dan kekompakan tim,”harap eks gelandang Persap ini.

Ia juga sempat mengkritik kinerja wasit yang memimpin pertandingan big match ini. Sebab, ada beberapa keputusan yang menurutnya sangat kontroversial dan merugikan timnya.

“Saya rasa ini catatan penting dan saya berharap kita semua menjunjung tinggi sportivitas dari turnamen bermartabat ini termasuk perangkat pertandingan,” pungkasnya.

Dipertandingan lain group C, Naga Muda Fc berhasil mengandaskan perlawanan Getir Fc dengan skor tipis 1:0. (*Pepenk)