Aksi Peduli Kasih Kodim Ende


Zonalinenews-Ende;- Kodim 1602 Ende menggelar kegiatan aksi peduli terhadap sesama. Kali ini kegiatan berpusat di Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Aksi peduli dengan nama Karya Bhakti ini dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya, pengobatan gratis, donor darah, bazar sembako murah, pemasangan pipa saluran air bersih sepanjang dua kilometer dan bersama warga membangun rumah ibadah sekaligus memberikan sumbagan bahan bangunan berupa 30 sak semen dan 12 filcat.

Dandim Ende, Letkol (Inf) Muchamad Fuad Suparlin, Sip.M.Tr (Han), mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD.

Kegiatan ini, kata Dandim Fuad bertujuan untuk membentuk hubungan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat sehingga kegiatan memperingati Hari Juang Kartika harus dilaksanakan secara nyata di masyarakat.

Kegiatan ini juga, kata Dandim, TNI bekerjasama dengan seluruh elemen diantaranya Polri dan BUMN untuk membantu pemerintah daerah membangun desa. “Di sini TNI bekerja sesuai dengan visi mis pemerintah daerah yakni membangun dari desa,” ungkapnya, usai membuka kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019 di Desa Nuamuri, Selsa (12/12/2019).

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Nuamuri, Markus Mbulu, mengapresiasi kehadiran TNI di desanya. Pasalnya, kehadiran TNI di desa Nuamuri sangat membantu warga.

“Warga di sini sangat terbantu. Masalah air sudah dapat teratasi. Selain itu juga ada pasar murah dan pengobatan gratis,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Nuamuri, Agustinus. Dirinya bersama warga merasa bangga dan senang atas kehadiran TNI dengan membawa program nyata yang langsung menyentuh dengan masyatakat.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran TNI di desa kami ini. Suatu kebanggan bagi desa kami bisa merasakan kehadiran TNI untuk bersama membangun desa Nuamuri,” pungkasnya.(* tim)