Anak Flotim Tes CPNS Ngemis Ke Luar Daerah, Lamawuran “Copot Kepala BKPP”


Zonalinenews-Larantuka, ” Mengapa Anak Flores Timur pergi ngemis tes CPNS di luar seperti Lembata, Maumere dan masih banyak lagi Kabupaten lain, itu sangat memalukan. Siapa yang bilang Guru dan Kesehatan tidak ada di Menpan, omong kosong apa lagi itu,” kata Baktiar Lamawuran , Tokoh Masyarakat bahkan mantan Anggota DPRD Flotim Era Kepemimpinan Alm Feliks Fernandez, ketika diwawancarai wartawan Senin 2 Desembet 2019.

Menurutnya , hal ini menunjukan kelemahan seorang Kaban BKPP, kalau demikian Copot saja Kepala Badan BKPP, karena dianggap tidak punya kemampuan.

” Mengapa masih dipakai orang seperti ini, ini tidak benar kalau orang seperti Kaban BKPP, Flotim tetap begini.
Ini menyusahkan Kepala daerah, saran saya, Pak Bupati harus turun tangan sendiri baru bisa selesai,”tegas Bactiar dengan Kesal.

Dikatakannya, dulu pernah masuk bawa usulan Kuota CPNS untuk Flores Timur sampai ke Menpan.

” Kenapa sekarang tidak bisa, berarti lemahnya di Kepala BKPP jangan pakai lagi Kalau pimpinan seperti ini,” tutup Bactiar Lamawuran.

Sementara Kaban Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatuhan ( BKPP), Fidelis Larantukan ketika di datangi beberapa kali oleh media di kantor BKPP tidak dapat ditemui, saat di hubungi lewat Handphone Senin 2 Desember 2019 kepala BKPP, Fidelis Larantukan mengatakan kepada Zonalinenews, hubungi langsung dengan Pak sekda saja ibu, saya ada di luar daerah ini.

” Jadi dengan Pak Sekda saja,” tutupnya.

Terpisah Sekda Flotim, Paulus Igo Geroda saat di hubungi lewat WA Senin 2 Desember 2019 mengatakan para Tenaga P3K tetap punya kesempatan dan mungkin tahun depan akan dibuka tes untuk Pegawai P3K,.

” Kalau tahun ini secara Nasional memang tidak ada Formasi untuk P3K makanya mereka belum bisa ikut,”tutur Sekda Paulus Igo Geroda.

Sementara itu pada rapat Banggar DPRD Flotim 25 November 2019 ketua DPRD Robertus Rebon Kreta,S.pd mengatakan P3K yang gagal Tes Kemarin menjadi catatan terburuk bagi Kabupaten Flores Timur, BKPP harus hati-hati dan waspada karena ini nasib orang dapat berdampak hukum, ini efeknya sangat luar biasa. (* tim)